Jelang 17 an, Dua Bedeng dan Warung Terbakar di Kota Lubuklinggau

Jelang 17 an, Dua Bedeng dan Warung Terbakar di Kota Lubuklinggau

Dua bedeng dan warung di Kota Lubuklinggau hangus terbakar. Foto: zul/sumeks.co --

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Jelang satu hari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, warga di Jalan Kenanga II Lintas, RT 07, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, harus berjibaku melawan kobaran api.

Rabu 16 Agustus 2023 sekitar pukul 09.30 WIB, dua bedeng dan satu warung manisan milik warga ikut terbakar.

Sejumlah warga harus gotong royong dan bahu membahu untuk menyelamatkan rumah hunian jenis bedeng yang ditempati Dedi, Lika dan warung milik Supardi.

Awalnya warga hanya menggunakan peralatan sederhana dan langsung dibantu 6 mobil pemadam kebakaran yang turun setelah mendapat laporan warga.

BACA JUGA:Noval Sedang Mengaji Saat Rumahnya Terbakar, 10 Suku Emas Neneknya Masih Terus Dicari di Sisa Puing Bangunan

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Edwar mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya kebakaran sekitar pukul 09.25 WIB.

Laporan tersebut dari warga yang datang langsung ke kantor damkar kota Lubuklinggau yang tidak terlalu jauh dengan lokasi kejadian kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa jelang 17 an tersebut. Api dapat dipadamkan sekitar 25 menit ada 6 mobil Damkar yang dikerahkan. Untuk Penyebab kebakaran sendiri belum diketahui secara pasti," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat selalu waspada potensi kebakaran saat ini meningkat seiring memasuki musim kemarau.

BACA JUGA:Lupa Mematikan Kompor Saat Masak Air, Rumah Nenek Erna Hangus Terbakar, Emas 10 Suku Tertimbun Puing

Bagi warga yang hendak meninggalkan rumah, juga diminta untuk melakukan beragam pengecekan seperti peralatan elektronik dan kompor jangan sampai ditinggal dalam keadaan menyala.

Sementara, Nazarudin Ketua RT 07 mengatakan, kebakaran pertama kali dilihat oleh seorang warga yang ada di belakang bedeng. Awalnya warga tersebut sudah melihat asap keluar dari bagian atap atau seng.

Pihaknya menegaskan belum bisa memastikan penyebab kebaran itu, kemungkinan ada nyala api yang lupa dimatikan oleh penghuni bedeng.

"Sebab kondisi listrik mati sudah sejak subuh," tegasnya.

BACA JUGA:3 Hektar TPA Sampah Sukawitan Palembang Terbakar, Salah Satu Penyebabnya Akibat Ulah Manusia

Ketua RT menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun untuk kondisi bangunan hanya alami kerusakan ringan.

Mengingat saat kejadian warga langsung dibantu 6 mobil damkar untuk memadamkan api.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: