Kemenkumham Sumsel Meriahkan Hari Kemenkumham ke-78 Melalui Turnamen Mini Soccer

Kemenkumham Sumsel Meriahkan Hari Kemenkumham ke-78 Melalui Turnamen Mini Soccer

Turnamen Mini Soccer Kemenkumham Sumsel, Minggu 13 Agustus 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Peringatan HUT RI ke 78 sekaligus Hari Kemenkumham RI ke 78, euforia dan suasana di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel makin meriah dengan pelaksanaan Turnamen Mini Soccer, Minggu 13 Agustus 2023.

Bertempat di Lapangan Mini Soccer Project 21 Jakabaring, Kota Palembang, Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus didampingi oleh Kakanim Palembang Mohammad Ridwan serta turut hadir Seluruh Kepala UPT se-Kota Palembang.

Kegiatan dibuka secara simbolis dengan tendangan bola pertama oleh Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Dalam sambutannya Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus mengatakan sekaligus berpesan, dalam momen tahunan itu mempertemukan dengan sebuah pertandingan mini soccer sebagai andil untuk menumbuhkan semangat HDKD dapat memperoleh bibit-bibit olahragawan yang berpotensi.

BACA JUGA:Bus dengan Perlintasan Terpanjang di Indonesia, PO ALS Sudah Bertahan Lebih dari 50 Tahun

“Kita dipertemukan oleh sebuah pertandingan yang tentu sportifitas kita menentukan jalannya permainan, Menang kalah dalam turnamen ini tidak terlalu penting, yang penting adalah bermain dengan sportif, karena kegiatan seperti itu dapat mempertemukan seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel dan dapat membangun sinergi serat harmonisasi antar pegawai,” ucapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 9 tim diantaranya Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan 1 tim,  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang 2 tim, Lapas Kelas I Palembang 2 tim, Lembaga Pemasyaratan Khusus Anak Palembang 1 Tim, Rutan Palembang 1 tim, Lapas Perempuan Palembang 1 tim, Bapas Palembang 1 tim.

Kemudian setelah melalui babak penyisihan hingga final, terpilihlah Juara 1 LPKA kelas I Palembang, Juara 2 Rutan Kelas I Palembang, dan Juara 3 Lapas Kelas I Palembang.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengapresiasi kerja keras para pemain yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang membanggakan.

BACA JUGA:Singkirkan Vietnam Voli Putri Thailand Kuasai SEA V.League 2023, 2 Pemain Indonesia Ini Raih Gelar Bergengsi

"Kiranya semangat juang dan kebersamaan ini dapat menghadirkan kesuksesan di bidang olahraga dan tentunya juga di bidang-bidang lainnya. Oleh karena itu, Mari kita bawa kekompakan dan sportivitas di lapangan ke dunia pekerjaan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Insan Pengayoman," tutup Ilham.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: