Anak-Anak Desa Cengal dengan Semangat Belajar Mengaji di Musolah Al Zakki Polsek Cengal

Anak-Anak Desa Cengal dengan Semangat Belajar Mengaji di Musolah Al Zakki Polsek Cengal

Anak anak mengaji di Musolah Al Zakki Polsek Cengal. --

Anak-anak Desa Cengal Perdana Mengaji di Musolah Al Zakki Polsek Cengal

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Anak-anak Desa Cengal, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat senang dan bersemangat menuntut ilmu agama di Musolah Al Zakki Polsek Cengal. 

Sejumlah anak-anak ini mulai mengikuti pengajian perdana di Musolah tersebut setelah diresmikan beberapa pekan lalu. 

"Alhamdulilah anak anak sekitar Polsek kita sudah bisa mengaji di Musolah kita setelah diresmikan Musolah ini," ujar Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH. 

Dia mengungkapkan, untuk kegiatan mengaji khusus anak anak ini pengasuh atau pengajar yakni Ustad Andi Wijaya, yang juga merupakan warga Desa. 

BACA JUGA:Hari UMKM Nasional 2023, BRI Semakin Tegaskan Komitmennya pada Pemberdayaan Pelaku Usaha Mikro

"Sebanyak 24 orang anak-anak mengaji di Musolah Al Zakki Polsek Cengal dan telah dimulai Jumat 11 Agustus 2023," kata Kapolsek, Sabtu 12 Agustus 2023.

Adapun kegiatan mengaji itu, mulai dari belajar iqro', belajar pembacaan tajwid dan juga belajar rukun sholat dan rukun wudhu.

Mengaji itu tak hanya anak-anak, tetapi anggota Polsek juga mengikutinya.

Anak anak yang ikut mengaji dimulai kemarin sangat bersemangat sekali, apalagi diberikan secara gratis berupa buku iqro' dan alat tulis.

BACA JUGA:Keluar Penjara Mantan Napi Bergabung Bentuk Kelompok Curanmor Paling Ganas, Singkat 31 Motor di Palembang

"Kemarin itu kami memberikan buku iqro dan alat tulis kepada anak-anak agar mereka bersemangat menuntut ilmu agama," jelas Kapolsek yang merupakan alumni setukpa Polri tahun 2018 Resimen Wira Satria Wicaksana 47.

Dikatakan Kapolsek, untuk pengajian anak-anak ini akan rutin dilaksanakan setiap Jumat setelah shalat ashar tanpa dipungut biaya atau gratis.

Selain kegiatan mengaji anak anak, polsek Cengal juga mengadakan program mengaji setiap Kamis bagi seluruh personil polsek Cengal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: