Perwakilan PWI Ogan Ilir Sekaligus Jurnalis SUMEKS.CO Raih Juara 2 Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78

Perwakilan PWI Ogan Ilir Sekaligus Jurnalis SUMEKS.CO Raih Juara 2 Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78

Anggota PWI Ogan Ilir, Hetty Arnita, bersama Sekda Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, dan Kepala DPMD Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, foto bersama usai menjadi juara 2 di ajang Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78 di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan diraih oleh perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, di ajang Festival Dangdut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

Betapa tidak, Hetty Arnita, yang juga merupakan jurnalis dari media online SUMEKS.CO, berhasil menyabet juara 2 diajang Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Ogan Ilir. 

Atas raihan ini, Hetty berhak meraih tropi dan uang pembinaan atas lagu yang dinyanyikannya dengan judul "Laksmana Raja di Laut" yang dipopulerkan oleh Iyeth Bustami.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya, Jumat, 11 Agustus 2023.

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI Ke-78, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Dalam kesempatan tersebut, Muhsin menyampaikan, gelaran Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78 ini merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI. 

"Ini merupakan ajang silaturahmi antar peserta yang berasal dari berbagai instansi di Ogan Ilir melalui dunia seni," katanya. 

Momen ini juga bisa dijadikan sebagai perekat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar peserta. Dan semoga saja event-event seperti ini dapat bermanfaat, terlebih untuk memeriahkan kemerdekaan RI. 

"Kepada seluruh peserta yang telah berhasil menjadi juara kami ucapkan selamat, dan yang belum berhasil supaya tidak kecewa, karena masih ada kesempatan lainnya," ucapnya. 

BACA JUGA:Jadikan HUT RI Moment Berbuat Lebih Baik untuk Pembangunan dan Pengentasan Kemiskinan

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Festival Dangdut Kemerdekaan RI ke-78, Akhmad Lutfi mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ogan Ilir. 

"Festival Dangdut ini kita gelar dengan harapan bisa menjadi wadah untuk semua kalangan, dalam mengembangkan minat dan bakat di dunia tarik suara," ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Ogan Ilir ini. 

Masing-masing juara baik kategori pria maupun wanita mendapatkan tropi tetap serta uang pembinaan. Untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1 juta, juara 2 sebesar Rp700 ribu, juara 3 sebesar Rp500 ribu, dan harapan 1 sebesar Rp250 ribu. 

Adapun pemenang Festival Dangdut kategori putra, yakni, dari Kecamatan Payaraman (juara 1), perwakilan BPBD (juara 2), perwakilan Koramil Indralaya (juara 3), dan perwakilan Baznas (juara harapan 1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: