Ribuan Pelanggar Lalulintas di Kayuagung Terekam Kamera ETLE

Ribuan Pelanggar Lalulintas di Kayuagung Terekam Kamera ETLE

Pengendara melintas di Jalan Letnan Yusuf Singadekane Kayuagung yang terdapat Etle. -Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ribuan pengendara telah terekam kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) karena melanggar peraturan lalulintas di Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

ETLE merupakan sistem yang menggunakan teknologi elektronik, seperti kamera pemantauan lalulintas dan perangkat lainnya, untuk mendeteksi pelanggaran lalulintas dan mengambil bukti otomatis dalam bentuk gambar atau video.

Hal ini disampaikan Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kasat Lantas, AKP M Sadeli SH, Kamis 10 Agustus 2023.

"Penindakan Elte yang tercapture pelanggarnya ribuan. Untuk tindakan tilang konvensional terdata 244 pelanggar lalulintas," terang Sadeli. 

BACA JUGA:Memasuki Musim Kemarau, Polres Muara Enim Salurkan Bantuan Air Bersih

Dia menjelaskan, ribuan pelanggar lalulintas oleh penggendara yang tercapture Etle ini rata rata tidak pakai helm, melawan arus, menerobos lampu merah, tidak gunakan selt belt dan main ponsel saat berkendara. 

Pengendara yang melanggar peraturan lalulintas ini, terjadi saat Operasi Patuh Musi 2023 yang diselenggarakan pertengahan Juli 2023 hingga akhir Juli 2023 yang dilaksankaan selama 2 pekan. 

"Para pelanggar lalulintas tercapture Etle dilakukan penindakan. Kebanyakan dari pengendara ini alasannya tidak mengetahui," ujarnya. 

Diungkapkan Kasat Lantas, untuk alat Etle di Kayuagung OKI ada 2 titik yang berada di jalan protokol. Yakni, di Jalan Muchtar Saleh simpang 4 Lampu Merah Polsek Kayuagung. 

BACA JUGA:Semarak Kemerdekaan dengan Literasi Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Kota Palembang

Lalu 1 titik lagi Etle di Jalan Letnan Yusuf Singadekane depan RSUD Kayuagung. Di 2 lokasi inilah ribuan pelanggar tercapture Etle. 

"Selain itu selama Operasi Patuh kemarin ada sebanyak 1.677 teguran kepada pengendara yang melanggar," katanya. 

Kasat menegaskan, upaya pencegahan dan lainnya dilakukan dan diberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pengendara agar tertib berlalulintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: