Mudah Ditanam, Berikut 5 Bunga yang Cocok untuk Percantik Pekarangan Rumah

Mudah Ditanam, Berikut 5 Bunga yang Cocok untuk Percantik Pekarangan Rumah

Bougenville--dok:sumeks.co

SUMEKS.CO – Ada bermacam-macam bunga hias yang bisa menjadi referensi untuk mempercantik halaman rumah. 

Merawat tanaman hias pasti membutuhkan kesabaran dan ketekunan sendiri. Setidaknya, harus disiram secara rutin dalam jangka waktu tertentu. 

Selain itu juga perlu dibersihkan dari rumput liar yang ikut tumbuh , membuang daun yang sudah mati atau menempatkan ditempat teduh. 

Ada banyak yang bisa ditanam di pekarangan rumah, salah satunya adalah bunga hias. Bunga-bunga ini akan memberi warna segar di pekarangan. 

BACA JUGA:Ingin Tanaman Bunga Mawar Tumbuh Subur, Berikut 5 Tips yang Anda Harus Coba

Bagi pemula, mungkin ada kekhawatiran tentang sulitnya merawat tanaman hias. Namun, ada bunga hias yang mudah ditanam dan tak memerlukan perawatan rumit.

Berikut hasil rangkuman SUMEKS.CO, macam-macam bunga hias  yang mudah dirawat, sehingga cocok ditanam di pekarangan rumah. 

1. Bougenville

Bougenville atau yang kerap disebut bunga kertas terkenal dengan bunganya yang berwarna-warni cerah. 

BACA JUGA:Bunga Telang, Si Cantik Menawan yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Bunga ini menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikan warnanya dan perawatannya yang mudah. Bougenville adalah tanaman musim panas yang berduri dan hijau sepanjang musim.

Untuk mulai menanam bugenvil di pekarangan, harus mencari lokasi yang hangat. Tanaman ini sangat tahan kering dan tumbuh subur di hampir semua tanah yang memiliki drainase baik. 

Meskipun tanaman bougenville toleran terhadap banyak jenis tanah, mereka lebih suka tanah yang mengandung tanah liat, pasir, dan lumpur di bagian yang sama. Untuk perawatan bougenville terbaik, pilih tanah dengan pH lebih dari 6.

2. Melati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: