Pelatihan Pemandu Wisata Outbound untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan di Kota Pagaralam

Pelatihan Pemandu Wisata Outbound untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisatawan di Kota Pagaralam

Peserta pelatihan peningkatan kepemanduan pariwisata outbond, giat yang digelar Dispar Kota Pagaralam. --

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Pelatihan peningkatan kepemanduan pariwisata outbound yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pagaralam di Hotel dan Villa Gunung Gare merupakan langkah yang baik untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Partisipasi sebanyak 91 peserta dalam pelatihan pemandu wisata outbound di Pagaralam merupakan indikator yang positif terhadap minat dan antusiasme para individu untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam sektor pariwisata.

Kehadiran narasumber yang sangat kompeten di bidangnya akan memberikan manfaat yang berharga bagi peserta. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi.

BACA JUGA:Waw! Segini Biaya Perawatan dan Pajak Tahunan Suzuki XL7 Hybrid

“Pagaralam memiliki banyak sekali potensi pariwisata, seperti objek wisata alam maupun budaya. Potensi ini haruslah diimbangi dengan peningkatan kompetensi pemandu wisatanya,” ungkap Samsul, Selasa 8 Agustus 2023.

Ditambahkan Samsul, Pelatihan seperti ini memiliki dampak yang signifikan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata. Beberapa alasan mengapa pelatihan semacam ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan SDM di sektor pariwisata.

Pengembangan wisata outbound di berbagai objek wisata alam terbuka di Kota Pagaralam memiliki potensi yang sangat menarik.

Wisata outbound dapat memberikan pengalaman petualangan dan tantangan bagi wisatawan, sambil tetap memanfaatkan keindahan alam dan lingkungan sekitarnya. 

BACA JUGA:Ungkap Kasus Curanmor, Polsek di Muba Ini Banjir Karangan Bunga dari Warga

“Kita berharap peserta akan dapat mampu mengembangkan serta mempromosikan wisata secara tepat dan profesional," harapnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Rabu 9 Agustus 2023.

Tentu saja, pengembangan wisata outbound di Kota Pagaralam memiliki potensi yang signifikan untuk menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pagaralam. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Brilian Aristofani menuturkan, jika tujuan dari giat yang digelar ini, untuk membina sekaligus mendidik muda-mudi Kota Pagaralam di bidang pariwisata khususunya outbond.

"Karena wisata outbond ini, telah berkembang di Pagaralam dengan cukup pesat, sehingga diharapkan masyarakat Pagaralam, tidak hanya sebagai penonton, tapi juga sebagai pelaku dalam wisata tersebut,” harapnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: