3 Nama Calon Pj Bupati Muara Enim Diusulkan ke Mendagri

3 Nama Calon Pj Bupati Muara Enim Diusulkan ke Mendagri

--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Setelah proses panjang melalui Rapat Pimpinan bersama Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim.

Akhirnya dewan mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Senin 7 Agustus 2023.

Adapun tiga nama calon calon Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim tersebut tertuang dalam surat Nomor : 130/1289/DPRD/2023 yang diusulkan  ke Mendagri yakni Ir Yulius MSi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Kurniawan AP MSi jabatan Asisten llI Administrasi Umum Setda Provinsi Sumatera Selatan dan H Rinaldo SSTP MSi jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Muara Enim.

Usulan tiga nama tersebut dilakukan mengingat masa jabatan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah akan berakhir 18 September 2023 mendatang disetujui dan ditandatangani Pimpinan dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Jaksa Kejari Prabumulih Terpaksa Tunggu Lama Diluar Padahal Siap Geledah Rumah Kabid Dinsos Kota Prabumulih

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, mengatakan usulan tiga nama calon Penjabat Bupati Muara Enim tersebut menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 100.2.1.3/3637/SJ tanggal 21 Juli 2023 hal usul nama calon Penjabat Bupati/Walikota serta hasil rapat Pimpinan dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Muara Enim.

Dari hasil rapat yang berlangsung Senin 7 Agustus 2023. Didapatkan tiga nama yang diusulkan ke Mendagri dan ditembuskan ke Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai laporan.

"Tiga nama calon Penjabat Bupati Muara Enim hari ini (Selasa, red) langsung diserahkan ke Mendagri untuk di tindak lanjuti lebih lanjut,"jelas Liono Basuki, Selasa 8 Agustus 2023.

Liono Basuki yang akrab disapa Kiki ini, menjelaskan usulan nama calon Penjabat Bupati Muara Enim melalui proses voting yakni Ir Yulius MSi mendapat sembilan suara dari sembilan suara dari ketua fraksi. Kemudian Kurniawan Kurniawan AP MSi mendapat 6 suara dari ketua fraksi dan H Rinaldo SSTP MSi mendapat 4 suara dari ketua fraksi. 

BACA JUGA:Telok Ukan, Kuliner Khas dan Tradisi Unik dalam Peringatan Kemerdekaan di Kota Palembang

"Tiga nama dan hasil rapat Pimpinan dan Ketua-ketua Fraksi DPRD Muara Enim disetujui dan ditandatangani dan langsung diserahkan kepada Mendagri,"jelasnya.

Ssbelumnya, Plt  Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah mengaku menjelang mendekati masa berakhirnya jabatan sebagai dirinya akan fokus menyelesaikan tugasnya dan beristirahat selama satu bulan untuk refreshing.

"Ternyata menjabat sebagai Bupati itu sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran. Jika sudah habis masa jabatan saya akan beristirahat sekitar satu bulan," ujar Kaffah.

Menurut Kaffah, untuk saat ini, dirinya ingin fokus menyelesaikan tugas saya sampai akhir dengan baik. Dirinya sudah berupaya sekuat tenaga menjadikan Kabupaten Muara Enim yang terdepan dan sesuai on the track.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: