Masyarakat Diingatkan Untuk Selalu Waspada Terhadap Tindak Kriminal

Masyarakat Diingatkan Untuk Selalu Waspada Terhadap Tindak Kriminal

Personil Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim melakukan patroli dan himbauan pengelola Alfamart agar meningkatkan keamanan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Patroli Kegiatan yang Ditingkatkan (KRYD), sejumlah gerai minimarket disambangi oleh jajaran personil Polsek Rambang Lubai Polres Muara Enim, Sabtu 5 Agustus 2023.

Ini merupakan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan tersebut memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada karyawan minimarket dan masyarakat secara umum untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikatakan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Hendrinadi SH MH, tujuan dari patroli ini adalah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan berperan aktif dalam menciptakan serta memelihara Kamtibmas di sekitar mereka. 

BACA JUGA:Warga Babat Supat, Muba, Sumsel Keluhkan Angkutan Batubara Sering Melintas Kampung Mereka

"Patroli kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di tempat perbelanjaan seperti minimarket serta kepada masyarakat di sekitarnya," ungkap Kapolsek, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Senin 7 Agustus 2023.

Disampaikan Kapolsek, untuk Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini dilakukan secara rutin dan  sangat bermanfaat.

Selain menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas, patroli ini juga memberikan rasa aman kepada masyarakat. Khususnya, dalam hal ini, terkait dengan operasional minimarket yang buka 24 jam. 

Kemudian, pihaknya juga mengimbau kepada pihak pengelola waralaba agar CCTV selalu aktif sehingga kegiatan rutinitas pengunjung dan  transaksi dapat terpantau.

BACA JUGA:FAKTA! Makelar Lebih Minat Jual Minyak Mentah ke Penyulingan Desa Pantai Muratara, Harga Jualnya Lebih Tinggi

Selain itu, pengelola toko tetap berhati-hati terhadap tindak pidana pada jam-jam rawan.

"Saya menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian terdekat atau melalui nomor bantuan polisi melalui aplikasi pesan WhatsApp di nomor 0813-70002-110," jelas Kapolsek. 

Lanjutnya, dengan adanya patroli ini dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, kondusif, dan terjaga Kamtibmas-nya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: