Nyalon Gubernur Sumsel, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya: Masih Tunggu Hasil Survei

Nyalon Gubernur Sumsel, Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya: Masih Tunggu Hasil Survei

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengaku tetap akan menunggu hasil survei sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kendati Gubernur Sumsel H Herman Deru telah menegaskan dirinya akan maju mencalonkan diri kembali menjadi Gubernur Sumsel berpasangan dengan H Mawardi Yahya (HDMY jilid II, red), Wali Kota PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM mengaku tetap akan menunggu hasil survei.

"Tentu kita akan melihat survei terlebih dahulu untuk maju tidaknya mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel, kalau survei bagus, maju," jelas Ridho Yahya, kepada wartawan.

Wali Kota dua periode itu mengatakan, jika memang nantinya hasil survei banyak masyarakat menginginkan perubahan calon Gubernur yang baru, maka dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel namun jika tidak, tentu saja dirinya pun tidak akan maju.

Lebih lanjut, adik kandung Wakil Gubernur H Mawardi Yahya itu menegaskan, ke depan dirinya akan melakukan survei apakah masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang menginginkan perubahan atau tidak. 

BACA JUGA:Jelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Spanduk Heri Amalindo Sebagai Calon Gubernur Sumsel Bertebaran

Terlebih lagi, nanti sudah sama-sama tak lagi menjabat (sama-sama habis masa jabatan, red)

Yang penting, pria penghobi berbagai jenis olahraga itu menegaskan, akan terus berbuat untuk masyarakat. 

"Jadi nanti kita akan survey apakah masyarakat inginkan perubahan atau tidak. Jika banyak yang menginginkan ya maka kita akan maju," tegasnya mengisyaratkan akan tetap maju meski ada Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yang tak lain adalah kakak kandungnya.

Kendati demikian, Ridho lagi-lagi menegaskan akan lihat perkembangan dan survei. 

BACA JUGA:Ini 6 Kandidat Calon Gubernur Sumsel, Salah Satunya Dubes

Menurutnya, masih lama dan waktunya masih panjang menuju Pemilukada.

Dalam kesempatan itu pula, Ridho mengaku sudah menyusun langkah politik untuk jabatan Wali Kota Prabumulih-Wakil Wali Kota Prabumulih yang akan ditinggalkannya. 

Dirinya digadang-gadang akan menjagokan anaknya dan istrinya untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Prabumulih. 

"Kalau saya jadi nyalon Gubernur tentu ibu (Suryanti Ngesti Rahayu) akan mendampingi saya, tentu yang kita calonkan Wali Kota Prabumulih Insyaallah anak kami," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: