Wamen Perdagangan Cek Sembako di Pasar Satelit Kota Lubuklinggau, Ini Permintaannya

Wamen Perdagangan Cek Sembako di Pasar Satelit Kota Lubuklinggau, Ini Permintaannya

Wamen Perdagangan RI, Jerry Sambuaga melakukan pengecekan sejumlah harga sembako di Pasar Satelit Kota Lubuklinggau, Minggu 6 Agustus 2023 pagi. Foto: Zul/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Harga Sembilan Barang Pokok (Sembako) saat ini cukup stabil dan tidak terjadi fluktuasi lonjakan harga. 

Hal itu dikatakan Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI, Jerry Sambuaga melakukan pengecekan sejumlah harga sembako di Pasar Satelit Kota Lubuklinggau, Minggu 6 Agustus 2023 pagi.

Pihaknya meminta Pemerintah daerah dan pihak kepolisian selalu melakukan pengecekan harga.

"Hari ini saya melakukan pengecekan langsung harga harga produk Sembako. Hasilnya, semua harga cukup stabil dan tidak ada fuluktuatif kenaikan harga yang cukup signifikan," kata Jerry Sambuaga.

BACA JUGA:Menteri Perdagangan M Lutfi Diminta Berkemah di Antrean Minyak Goreng Murah

Pihaknya berharap, monitoring update harga terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan pihk kepolisian yang mengawal langsung sejumlah kebutuhan barang pokok.

"Saya tadi langsung belanja daging, cabai, minyak dan lainnya sudah kita cek harganya standar dan bisa dikatakan normal. Sempat juga tadi berbincang dengan pedagang, informasi yang mereka sampaikan stok juga tersedia," timpalnya.

Pihaknya menegaskan, pentingnya menjaga stabilitas harga pangan, dan harus dilakuka secara bahu membahu dalam melakukan pengawasan. 

Rahmma, salah satu pedagang di Pasar Satelit mengaku untuk ketersediaan stok sembako saat ini cukup stabil. 

BACA JUGA:531 Pedagang Pasar Satelit Divaksin

Namun ada sejumlah produm yang masih sering alami inflansi harga. Seperti cabai dan daging ayam potong. 

"Kalau cabai saat ini sedang turun cabai merah Rp35 ribu, untuk ayam potong Rp30 ribu/kg. Harapan kami supaya harha Sembako terua turub harganya, supaya lancar jualannya," timpalnya.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke pasar satelit, Wamen Perdagangan RI kembali melakukan tinjauan ke lokasi pembuatan gula aren di kota Lubuklinggau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: