Bocah Laki-Laki yang Tenggelam Setelah Perahu Geteknya Ditabrak Tugboat di Sungai Musi Ditemukan

Bocah Laki-Laki yang Tenggelam Setelah Perahu Geteknya Ditabrak Tugboat di Sungai Musi Ditemukan

Tim SAR gabungan berhasil menemuka bocah laki-laki yang hilang tenggelam dalam kondisi meninggal dunia. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bocah laki-laki yang hilang tenggelam ditemukan tim Basarnas Palembang dalam kondisi meningal dunia.

Korban berinisial MA berusia 13 tahun ditemukan Sabtu 5 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB mengapung di Sungai Musi sejauh 143 meter dari lokasi kejadian awal.

“Korban ditemukan pada proses pencarian hari ketiga,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika.

Pencarian ini, kata Hery dilakukan bersama-sama dengan potensi SAR yang ada di lokasi.

BACA JUGA:Perahu Getek Ditabrak Tugboat, Bocah Laki-Laki Hilang Tenggelam di Sungai Musi, Basarnas Bergerak

“Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan perairan Sungai Musi dengan menggunakan rubberboat serta perahu nelayan milik warga. Korban dievakuasi ke rumah duka dan akan dilakakn proses pemakamam,” tutup Hery.

Diberitakan sebelumnya, seorang bocah laki-laki hilang tenggelam dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim Basarnas Palembang.

Korban diketahui berinisial MA berusia 13 tahun dilaporkan hilang tenggelam sejak Kamis 3 Agustus 2023 sekitar pukul 18.15 WIB. 

Korban dilaporkan menghilang ke Basarnas Palembang oleh Bambang, salah seorang keluarga saat berada di Sungai Musi, persisnya perairan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang.

BACA JUGA:Saat Memancing Ikan dan Mandi di Sungai Ogan, 2 Bocah Tenggelam, Innalillahi

Saat kejadian, korban bersama dua orang temannya sedang bermain menaiki perahu getek sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat berada di tengah Sungai, tiba-tiba perahu yang dinaiki korban ditabrak oleh kapal tugboat tongkang sehingga mengakibatkan korban dan rekannya jatuh kesungai. 

Nahas dialami korban, dikarenakan tidak bisa berenang sehingga tenggelam sedangkan kedua orang rekannya berhasil selamat dengan cara berenang ke tepi Sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: