Wakili Sumsel, Siti Aisyah Ikuti Pemiliham Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 Tingkat Nasional

Wakili Sumsel, Siti Aisyah Ikuti Pemiliham Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 Tingkat Nasional

Aisyah Penyuluh Agama Kota Prabumulih Wakili Sumsel di ajang Penyuluh Agama Award 2023.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Siti Aisyah SUd, utusan dari Prabumulih  Sumatera Selatan, lulus seleksi tingkat Sumatera Selatan, dan akan mewakili Sumatera Selatan dalam ajang Pemiliham Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2023 Tingkat Nasional.

Dimana Siti Aisyah ini setelah mengikuti proses yang panjang, akhirnya lulus seleksi. 

Dalam kesempatan ini, penyuluh Agama Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatra Selatan ini, mengikuti ajang ini pada kategori Pendampingan Kelompok Rentan. 

Yakni, karena dalam kesehariannya perempuan berkacamata ini, merupakan pendampingan lapas kaum perempuan di rutan kelas 2 Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Resmikan Palembang Integrated Child Center, Layanan Khusus Anak

Menurutnya, penyuluh Agama Islam adalah pegawai Pemerintah, yang diberikan tugas tanggung jawab dan wewenang untuk melaksanakan bimbingan dan penyuluhan, serta pembangunan mental spiritual melalui bahasa Agama. 

Lanjutnya, Penyuluh Agama juga adalah agen perubahan pada masyarakat, yang memiliki akhlak yang patut dicontoh oleh masyarakat. 

"Salah satunya yang saya lakukan sebagai rutinitas adalah melakukan pendampingan di rumah tahanan kelas IIB kota Prabumulih, pada blok wanita,” jelas Aisyah, dikutip Prabumulihpos.bacakoran.co, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dalam kesempatan ini Aisyah sangat bersyukur karena mendapatkan banyak dukungan untuk melaju ke tingkat nasional, diantaranya adalah dukungan Langsung dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Dr Syafitri Irwan SAg MPdI. 

BACA JUGA:Expo Pelayanan Publik Resmi Dibuka, Kanwil Kemenkumham Sumsel Dekatkan Layanan ke Masyarakat

"Selamat Kepada peserta Tingkat provinsi Sumatera Selatan, atas nama ibu Siti Aisyah akan mewakili Sumatera Selatan di ajang Penyuluh Agama Award Tingkat Nasional, semoga dapat berpartisipasi dengan baik dan dapat mengharumkan nama Sumatera Selatan di level Nasional,” harapnya.

Dukungan juga didapatkan dari Kepala Kantor Kementerian Agama kota Prabumulih H hermadi SAg MSi dan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Juga dukungan dari kepala rutan kelas 2B Kota Prabumulih, David Rosehan. 

"Semoga Ustadzah Aisyah terpilih sebagai penyuluh Tingkat Nasional. Kami juga berharap agar pembinaan yang dilakukan oleh Ustadzah Aisyah dapat terus berlangsung di Rutan kelas 2B khususnya blok Perempuan. karena sangat terasa manfaatnya,” tambahnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: