VIRAL! Pemulung dan Anak Jalanan Bongkar Borok Dinas Sosial, Warganet Geram

VIRAL! Pemulung dan Anak Jalanan Bongkar Borok Dinas Sosial, Warganet Geram

video pemulung ungkap semua "borok" yang dilakukan oleh oknum Dinas Sosial usai melakukan giat razia anak jalanan, pengemis ataupun pemulung di suatu daerah.--

VIRAL! Pemulung dan Anak Jalanan Bongkar Borok Dinas Sosial, Warganet Geram

SUMEKS.CO - Baru-baru ini, heboh video pemulung ungkap semua 'borok' yang dilakukan oleh oknum Dinas Sosial usai melakukan giat razia anak jalanan, pengemis ataupun pemulung di suatu daerah.

Salah satunya diunggah oleh akun media sosial @midonkwaenews23, yang mengunggah pengalaman pahit seorang pemulung saat ditangkap oleh oknum Dinas Sosial.

Diceritakannya, bahwa perlakuan oknum Dinas Sosial terhadap gelandangan, pengemis ataupun pemulung diperlakukan layaknya seperti hewan.

BACA JUGA:Panji Gumilang Masuk Bui, Pendeta Saifuddin Ibrahim Ngamuk Salahkan Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Diseret

"Kata dinas sosial kan dibina, tapi kalau di sana cuma makan tidur makan tidur," ungkap salah seorang pemulung dalam video berdurasi kurang 1 menit menceritakan pengalamannya saat ditangkap oleh Dinas Sosial.

Dikatakannya, di Dinas Sosial yang tidak diketahui di daerah mana itu tetap diberikan makan, namun dibiarkannya seperti memberi makan hewan.


video pemulung ungkap semua --

Diterangkannya, saat itu diberikan makanan diatas piring yang terbuat dari stainless dan dilempar-lempar saja oleh oknum staf di Dinas Sosial.

"Makan aja pake piring seng atau stainless itu dilempar-lempar saja," ungkapnya lagi.

BACA JUGA:TERBARU! Selamat Bertugas Guru-guru Baru Al Zaytun, Kang Emil Pastikan Jabar Kondusif

Menurut pemulung tersebut, di tempat penampungan tersebut (Dinas Sosial) banyak pemulung, gelandangan atau pengemis tidak dimanusiakan, melainkan diperlakukan seperti hewan.

Selama pengalamannya itu, tidak ada pembinaan sama sekali diberikan makan seadanya bahkan diperlakukan seperti hewan.

Selain itu, lanjutnya para gelandangan atau pemulung tinggal didalam ruangan khusus yang dikunci dan terkadang dalam satu ruangan itu bercampur dengan orang dalam gangguan kejiwaan alias ODGJ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: