Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias HUT Kemerdekaan RI, Digelar 19 Agustus 2023

Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias HUT Kemerdekaan RI,  Digelar 19 Agustus 2023

Lomba bidar tradisional HUT Kemerdekaan RI di Sungai Musi, Kota Palembang.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias, memeriahkan HUT Kemerdekaan RI akan digelar pada 19 Agustus 2023. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang, H Ratu Dewa, meminta seluruh jajaran Pemkot Palembang turut serta mendukung dan memaksimalkan event ini. 

"Pelaksanannya juga harus dilaksanakan dengan baik, jangan sampai ada hal-hal secara teknis dan yang tidak diinginkan terjadi. Oleh karena itu seluruh OPD harus support event ini, tidak hanya Dinas Pariwisata saja," tegasnya, saat rapat koordinasi di ruang Parameswara, Jumat, 4 Agustus 2023.

Ratu Dewa berharap event Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias Tahun 2023 dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. 

BACA JUGA:Jadwal Acara 17 Agustus 2023, Pemkot Palembang Masih Utak-atik soal Bidar dan Perahu Hias

"Event ini sebagai hiburan masyarakat, kita juga berharap dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan," kata H Ratu Dewa. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin menjelaskan Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias digelar pada 19 Agustus 2023. 

"Tahun ini Alhamdulillah kita kembali menggelar Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias. Mengapa kita menggelar tanggal 19 Agustus, dikarenakan pada 17 itu fokus untuk kegiatan upacara Kemerdekaan RI," jelasnya. 

Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias Tahun 2023 merupakan event Pemkot Palembang yang akan dijadikan berstandar skala nasional. 

BACA JUGA:SMB IV Minta Pemerintah Lestarikan Lomba Bidar di Palembang

"Menjadikan Lomba Bidar Tradisional dan Parade Perahu Motor Hias Tahun 2023 juga sebagai event nasional karena dapat explore wisata sungai di Palembang," tuturnya. 

Sulaiman Amin, menargetkan melalui event ini dapat menarik 10.000 hingga 15.000 pengunjung. 

"Paginya penilaian lomba perahu hias. Lomba bidar dari pagi hingga semifinal siang, dan finalnya pada sekitar pukul 14.00 WIB. Malamnya baru panggung hiburan, jadi masyarakat silahkan nonton dari pagi hingga malam kita persiapkan," tambahnya. 

Lomba bidar tradisional akan dimulai dari Dermaga 35 Ilir, Gandus dan finish di bawah Jembatan Ampera dan akan mengundang Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: