Antisiasi Kelangkaan Gas, Polsek Lembak Cek Ketersedian Pangkalan LPG 3 KG

Antisiasi Kelangkaan Gas, Polsek Lembak Cek Ketersedian Pangkalan LPG 3 KG

MONITORING : Polsek Lembak melakukan giat pengecekan pangkalan gas LPG 3 Kg di wilayah Desa Lembak dan Desa Alai.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO -  Untuk mengatasi kelangkaan dan memastikan ketersediaan tabung gas LPG 3 Kg bersubsidi.

Polsek Lembak melakukan giat pengecekan pangkalan gas LPG 3 Kg di wilayah Desa Lembak dan Desa Alai, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Rabu 2 Agustus 2023.

Dari hasil monitoring, tampaknya pangkalan penyalur LPG 3 KG milik Asarianto dan Ahmat Nizar tidak mengalami kendala dalam pengiriman dari agen PT Kayzan Makmur Madani dan PT Dwi Minyak Bumi. 

Jumlah tabung yang didistribusikan oleh kedua agen ke pangkalan di dua desa saat ini tidak terjadi kelangkaan tabung LPG 3 KG di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Satuan Samapta Polres Muara Enim Patroli Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Remaja

Giat itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi didampingi Kanit Binmas, Ipda Idam Kholik SH, Kanit Intelkam Aipda Deni MR dan personil Polsek Lembak.

"Pengawasan dan penertiban sangat penting untuk mengatasi masalah penyalahgunaan dan distribusi ilegal LPG 3 Kg di Kecamatan Lembak," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MHbmelalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi didampingi Kasi Humas AKP Situmorang.

Hal tersebut dilakukan mengantisipasi penyalahgunaan dan distribusi ilegal LPG 3 Kg dapat menyebabkan banyak masalah seperti ketidakstabilan pasokan, harga yang tidak terkendali, dan risiko keamanan bagi masyarakat.

Dengan adanya pengawasan dilakukan oleh  Polsek Lembak, kata dia, diharapkan dapat mengurangi praktik ilegal dan memastikan bahwa distribusi gas LPG 3 Kg berlangsung dengan lancar dan sesuai peraturan.

BACA JUGA:Begal yang Tembakan Senpi dan Rampas Uang Rp25 Juta di Jalan Poros Mesuji OKI Ditangkap

Selain itu, sambungnya, menjaga ketersediaan LPG 3 Kg di pasaran juga sangat penting untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Gas LPG 3 Kg bersubsidi merupakan salah satu sumber energi penting bagi banyak keluarga untuk memasak dan keperluan sehari-hari.

Dengan menjaga pasokan yang cukup, masyarakat tidak perlu merasa khawatir mengenai kelangkaan gas dan dapat mengaksesnya dengan harga yang wajar.

"Semoga upaya pengawasan dan penertiban ini berhasil menciptakan lingkungan yang lebih aman dan teratur dalam distribusi LPG 3 Kg di Kecamatan Lembak, serta menjaga ketersediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: