Baca Al Quran Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar

Baca Al Quran Sebelum Kegiatan Belajar Mengajar

Siswa MTS Negeri 1 Muara Enim membaca Al Quran sebelum belajar.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Para siswa siswi di MTs Negeri 1 Muara Enim membaca Al Quran sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Pemandangan membaca Al Quran mejadi hal biasa dilaksanakan setiap harinya. Dimana para siswa siswi tampak khusuk membaca ayat-ayat Suci Alquran, sebelum para siswa belajar di kelas.

Seperti pada Selasa 1 Agustus 2023, kegiatan membaca al quran dipimpin oleh M Faiz Al Ghifari dan M Zahran Ar-Rasyid didampingi oleh guru pembina keagamaan, Jumiati SAg.

Disampaikan Jumiati, bahwa ide untuk memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan membaca lantunan ayat suci Al-Quran ini bertujuan untuk memberikan nuansa keagamaan dan memotivasi siswa. 

BACA JUGA:TERUNGKAP, 4 Desa di Kabupaten Muara Enim Belum Nikmati Aliran Listrik, Ini Penyebabnya

Juga untuk para guru dalam mengejar prestasi akademis dan spiritual di tahun ajaran yang baru.

"Kami ingin memastikan bahwa suasana keagamaan menjadi bagian dari pendidikan di madrasah kami," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 2 Agustus 2023.

Dikatakan Jumiati,  melalui lantunan ayat suci Al-Quran yang sering dibaca, semoga  semua dapat diberkahi dan semangat dalam menghadapi tantangan di masa depan. 

Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim, Misliyani, SAg MPdI berharap bahwa dengan langkah ini, siswa-siswa MTs Negeri 1 Muara Enim akan lebih terinspirasi untuk menjadi generasi yang berakhlak mulia dan cerdas dalam ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:Kasus Panji Gumilang Lama Tapi Alumni Al Zaytun Ini Ucapkan Terima Kasih Sudah Tersangka, Juragan Kopi Pamit!

“Al-Quran adalah penyempurna akhlak dan ilmu pengetahuan bagi umat Muslim," ucapnya.

Dia menambahkan, Al Quran adalah petunjuk dan ajarannya, terkandung nilai-nilai moral yang mengajarkan kebaikan, keadilan, kasih sayang dan pengetahuan. 

"Kami harap siswa di madrasah dapat memahami dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari," tandasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: