Sekda Palembang H Ratu Dewa Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan 36 Ilir

Sekda Palembang H Ratu Dewa Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kelurahan 36 Ilir

Sekda Kota Palembang H Ratu Dewa, memberikan santunan kepada korban kebakaran di 36 Ilir, Gandus, Palembang, Selasa, 1 Agustus 2023.-Dheny-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari pertama masuk kerja setelah cuti melaksanakan ibadah haji, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang H Ratu Dewa, langsung blusukan.

Ratu Dewa berikan bantuyan kepada korban kebakaran di Lorong Masjid, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Selasa, 1 Agustus 2023. 

"Saya kemarin sudah melihat bencana kebakaran tersebut saat di tanah suci dan saya berniat sedikit memberikan bantuan beras, mie, minyak, perlengkapan sekolah, uang serta yang lainnya," kata Ratu Dewa

Ratu Dewa mengatakan, bantuan yang diberikan dari Komunitas Gowes Aparatur Sipil Negara (ASN) dan  kelompok kerja Kepala Sekolah (Kepsek) Kota Palembang

BACA JUGA: Sekda Palembang H Ratu Dewa, Usai Melaksanakan Ibadah Haji

"Mudah-mudahan, dua komunitas ini ke depan bisa membantu warga yang terkena dampak musibah kebakaran," ujar Ratu Dewa. 

Lanjut Ratu Dewa, sebelum kebakaran dirinya bersama pihak terkait lainnya sudah melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran. 

"Ini tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya kebarakan di Kota Palembang," ungkap Ratu Dewa. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah rumah dua lantai yang berada di Jalan Pangeran Sido Ing (PSI) Lautan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Senin, 13 Februari 2023 siang terbakar. 

BACA JUGA:Wawako Palembang Tinjau Lokasi Kebakaran di Ilir Barat I, Saropi : Uang Rp30 Juta Ikut Terbakar

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting (hubungan pendek) arus listrik yang ada di salah kamar yang berada di dalam rumah. 

Untunglah, petugas kebakaran cepat tiba di lokasi sehingga api tidak menjalar ke ruangan lain. 

Setidaknya enam unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palembang bersama warga berjibaku memadamkan api. 

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat dari lantai dua rumah tepatnya berasal dari kamar pemilik rumah, Ririn Anjelika (27). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: