Polsek Cengal Miliki Mushala Al-Zakki, Programkan Polri Mengaji

Polsek Cengal Miliki Mushala Al-Zakki, Programkan Polri Mengaji

Mushala Al Zakki di Mapolsek Cengal yang diresmikan penggunaanya oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, Minggu 30 Juli 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek Cengal akhirnya memiliki Mushala Al-Zakki yang berada di lingkungan Mapolsek. 

Dimana musholah tersebut sudah lama dinanti nanti. Dengan selesainya pembangunan Mushala itu, sehingga diresmikan oleh Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH, Minggu 30 Juli 2023.

Adanya Mushala Al-Zakki ini maka akan dilaksanakan program Polri mengaji. Termasuk melaksanakan kegiatan belajar baca tulis Al-Quran untuk anak-anak di sekitar Polsek. 

"Alhamdulilah hari ini Mushala Al-Zakki bisa diresmikan penggunaannya. Akan diprogramkan Polri mengaji. Serta baca tulis Al-quran untuk anak anak sini," terang Kapolres OKI, didampingi Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana. 

BACA JUGA:Api Hanguskan 3 Rumah Warga Desa Kuala Sungai Pasir Cengal OKI Saat Semua Penghuni Tertidur Lelap

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH menyampaikan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Cengal terutama di bidang agama sehingga mampu mendirikan mushala ini. 

"Adanya mushala ini semoga dapat memberikan manfaat luar biasa bagi semuanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," ujar Kapolres. 

Sementara itu, Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH mengatakan, musholah ini awalnya merupakan program dari Kapolsek sebelumnya dan dilanjutkan hingga akhirnya saat ini bisa selesai dan diresmikan. 

"Pembangunan mushala Al-Zakki merupakan hasil swadaya seluruh personil Polsek Cengal dibantu oleh masyarakat, tripika Kecamatan, para perangkat Desa dan pihak perusahaan yang ada di Cengal," terang Alumni Setukpa Polri (SIP) tahun 2018 Resimen Wira Satria Wicaksana Angkatan ke-47. 

BACA JUGA:Jalan Talang Jaya-Cengal OKI Rusak Parah

Sambung Kapolsek, mushala ini juga akan digunakan sebagai ibadah dan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) personel. Juga digunakan sebagai sarana silaturahmi personel dan masyarakat. 

"Kegiatan belajar baca tulis Al-Quran bagi anak anak akan diasuh oleh Ustadz Andi Wijaya, salah satu tokoh agama di Desa Cengal," bebernya. 

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga menghimbau serta mengajak semua pihak untuk sama-sama dalam penanggulangan karhutla. 

Polsek Cengal juga mendapat bantuan operasional berupa 1 unit sepeda motor trail dari Gubernur Sumsel melalui tokoh masyarakat Kabupaten OKI yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumsel H Ali Imron SE MSi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: