Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Warga Lembak Terima Bendera Merah Putih Gratis

Sambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Warga Lembak Terima Bendera Merah Putih Gratis

Warga Lembak menerima pembagian bendera gratis. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Masyarakat di wilayah Kecamatan Lembak sangat senang. Pasalnya, warga mendapatkan bendera merah putih gratis dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun.

Pembagian bendera gratis itu dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lembak Kabupaten Muara Enim, Jumat 28 Juli 2023.

Kapolsek Lembak, AKP Apriansyah SH MSI menerangkan, pembagian Bendera Merah Putih jelang menyambut hari kemerdekaan RI tersebut, selain mewujudkan bentuk cinta kepada sang lambang negara, juga dengan tujuan niat menumbuhkan jiwa Patriotisme kepada masyarakat.

"Ada jiwa patriotisme dalam jiwa masyarakat, agar selalu tumbuh jiwa disiplin, dalam menghargai para pejuang serta Pahlawan Kemerdekaan RI," ujar Kapolsek, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 30 Juli 2023.

BACA JUGA:Sindir Panji Gumilang Soal Penyimpangan, Wapres Ma'ruf Amin Terancam Digugat?

Disampaikan Kapolsek, dalam menyambut hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 yang Ke-78 Tahun yang sebentar lagi. Pihaknya melaksanakan, kegiatan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Lembak. 

"Pembagian Bendera Merah Putih ini berjalan aman dan lancar. Serta antusias masyarakat begitu semangat sekali tatkala menerima bendera merah putih, yang nantinya akan dipasang di tiang halaman rumah maupun didepan rumah warga,” ungkap Apriansyah.

Adanya program ini diharapkan bisa meningkatkan cinta tanah air, dan mempererat persatuan dan kesatuan. 

"Serta mewujudkan cinta tanah air, melalui pembagian bendera merah putih kepada warga tersebut, berharap akan selalu tumbuh jiwa patriotisme, menghargai pahlawan, dan mencintai NKRI," ungkap AKP Apriansyah.

BACA JUGA:Sindir Panji Gumilang Soal Penyimpangan, Wapres Ma'ruf Amin Terancam Digugat?

Sementara itu, PLT Camat Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Didi Haryanto SKom, mengajak masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 Ke-78 Tahun, untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak di wilayah Kecamatan Lembak. 

"Ada sepuluh Desa di wilayah Kecamatan Lembak telah dibagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat. Mari kita isi hari kemerdekaan dengan hal yang positif. Jaga persatuan dan kesatuan. Serta selalu perkuat ikatan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini," ajaknya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: