Mobil Bekas Keren, Cocok untuk Tunggangan Anak Kuliahan, Suzuki Celerio Hatchback Paling Murah

Mobil Bekas Keren, Cocok untuk Tunggangan Anak Kuliahan, Suzuki Celerio Hatchback Paling Murah

Ilustrasi untuk mobil bekas yang cocok untuk tunggangan anak kuliahan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Mobil bekas seperti Suzuki Celerio tipe hatchback, bisa dibilang cocok untuk tunggangan anak kuliahan. Tampilan keren dan juga irit bahan bakar.

Jaman yang serba cepat sepeti saat ini, kendaraan sangat dibutuhkan untuk menunjang mobilitas yang tinggi.

Termasuk anak kuliahan atau mahasiswa yang harus membagi waktu antara kegiatan kuliah, organisasi hingga kerja part time.

Tentunya sangat merepotkan bagi mahasiswa jika harus naik angkutan umum.

BACA JUGA:Gaji UMR Boleh Beli? Berikut 5 Mobil Bekas di Bawah Rp 50 juta, Cek Ada Suzuki Celerio

Untuk mahasiswa mobil tidak mesti harus yang baru keluar dari dealer, mobil bekas juga tidak ada salahnya selagi dapat mempermudah mobilitas.

Tertarik ingin membeli mobil bekas ? SUMEKS.CO telah siapkan 5 mobil bekas yang dijual dengan harga murah namun desain dan spesifikasi cocok untuk anak muda.

1.Honda Brio, Harga Rp 80 Jutaan

Mobil berjenis hatchback dari Honda ini sangat cocok untuk mahasiswa karena harga di bawah Rp 100 jutaan dengan desain sproty yang nyaman jika dipandang, dijamin menjadi pusat perhatian ketika digunakan.   

BACA JUGA:Awas Jangan Tertipu, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Ingin Membeli Mobil Bekas dari Individu dan Dealer

Selain desain, Honda Brio dibekali mesin yang irit bahan bakar dan mesin yang bandel. Mobil ini juga dibekali mesin 1.3L CBU ,i-VTEC SOHC dengan 4 silinder  tenaga 100 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimal 126 Nm pada 4.800 rpm.Maka tidak salah jika mobil buatan Honda ini selalu dilirik mahasiswa.

Meski mobil bekas Honda Brio tetap menjadi pilihan yang menarik dengan menawarkan desian, mesin dan harga murah. Untuk pembelian mobil ini dapat dijumpai marketplace online atau di dealer terdekat.

2. Honda Jazz RS, Harga Rp 75 Jutaan

Meski Honda Jazz RS telah disuntik mati di Indonesia namun mobil bekas ini tetap menjadi pilihan menarik untuk dimiliki.  Sama seperti Honda Brio mobil satu dibekali mesin yang gahar.

BACA JUGA:CATAT! Ini 8 Ciri Mobil Bekas Kecelakaan, Jangan Tertipu Sebelum Membeli!

Honda Jazz RS menggunakan mesin i-VTEC 4 silinder tenaga 100 PS  di 6.000 rpm dan torsi maksimal 143 Nm pada 4.800 rpm. Selain mesin mobil ini juga hemat bahan bakar dengan rasio 1:20 Km, atau sekitar 1 liter dapat menempuh jarak 20 kilometer.

Dengan mesin gahar dan hemat bahan bakar Honda Jazz RS dapat menjadi pilihan mahasiswa.

Meski Honda Jazz RS memiliki desain mungil namun tampilanya fresh,modern dan sporty. Mobil ini dibekali keunggulan yakni bentuk bodi yang tidak mudah penyok atau melekuk.

Untuk mahasiswa yang ingin memiliki mobil baru namun kondisi bekas Honda Jazz RS tetap layak dimiliki, harga hanya Rp 75 juta sudah dapat terparkir di halaman rumah.

BACA JUGA:Berikut 11 Mobil Bekas Sedan, Murah dan Paling Diburu di 2023, Nomor 9 dan 10 cuma Orang Kaya yang Bisa

3. Suzuki Celerio, harga Rp 50 Jutaan

Siapa sangka Suzuki Celerio dapat menjadi pilihan yang menarik untuk mahasiswa, mobil yang barada di segmen hatchback ini dijual dengan harga super-super murah yakni sekitar Rp 50 jutaan saja, kondisi bekas.

Selain murah Suzuki Celerio juga dibekali jantung pacu berkoda K10B 1.0 liter 3 silinder dengan tenaga mesin 998 cc menghasilkan tenaga sebesar 68 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 9p Nm di 3.500 rpm.

Mobil ini juga menawarkan mesin yang hemat bahan bakar karena menggunakan teknologi canggih, Celerio digadang-gadang dapat menghemat bahan bakar dengan rasio 1:26,67, atau 1 liter bahan bakar dapat melaju hingga 26,67 kilometer.

BACA JUGA:Bajet Cekak, Ini Deretan Mobil Bekas Dijual Harga Grosir tapi Mesin Kencang, Toyota Avanza Mulai Rp 50jutaan

Suzuki Celerio juga memiliki desain sporty, pada bagian depan heatlamp meruncing dengan tampilan tajam. Mobil Suzuki ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki mahasiswa.

4. Toyota Agya, Harga 90 jutaan.

Siapa yang tak kenal dengan mobil satu ini, Toyota Agya merupakan mobil Low Cost Green Car (LCGC) terbaik dari pabrikan Toyota.

Toyota Agya hadir dan sangat cocok untuk anak kuliah dengan harga yang sangat terjangkau, dengan mesin yang terbaik di segmennya. Harga mobil Toyota Agya bekas berkisar Rp 90 jutaan. Namun harga berdasarkan kondisi fisik dan mesin mobil.

BACA JUGA:Awas Jangan Tertipu, Perhatikan 7 Hal Ini Saat Ingin Membeli Mobil Bekas dari Individu dan Dealer

Jantung pacu mobil ini menggunakan mesin berkoda 3 NR-F  dengan tenags 1200 cc didukung 4 silinder yang dapat menempuh jarak 16 Km per liternya. Sementara tenaga 88 DK atau 6000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4200 rpm.

Untuk mobil bekas Toyota Agya tetap menjadi pilihan, soal harga sangat terjangkau. dipasaran marketpalce mobil bekas Agya dibandrol kisaran Rp 80 jutaan.

5. Daihatsu Sirion , Harga Rp 90 jutaan

Tidak hanya pabrikan Honda, Suzuki dan Toyota saja, Daihatsu juga memiliki mobil bekas murah yang cocok digunakan mahasiswa.

BACA JUGA:Berikut 6 Mobil Bekas yang Paling Diburu, Nomor 5 Paling Jago tapi Sering Buat Onar

Desain Daihatsu Sirion terlihat mewah dan premium ini akan sangat cocok jika digunakan untuk kuliah. Sirion juga dibekali fitur-fitur canggih.

Untuk luas kabin mobil ini sangat nyaman dan lapang dengan baris kedua serta ruang bagasi dapat mampu menampung barang hingga 277 liter. Kabin semakin besar jika kursi penumpang dilipat.


Ilustrasi--dok : sumeks.co

Soal fitur keselamatan Daihatsu Sirio menggunakan sistem pengereman ventilated disc brake (VDB) dengan tambah booster pada bagian depan, untuk bagian belakang pengereman roda telah menggunakan tromol.

Soal harga Daihatsu Sirion bekas tahu  2016 kebawah dijual dengan harga mulai dari Rp 90 jutaan (tergantung kondisi).

BACA JUGA:5 Mobil Bekas yang Masih Layak Dibeli, No 5 Paling Banyak Dipakai Pejabat

Itulah 5 mobil bekas yang cocok digunakan untuk kuliah, semua harga dapat berbeda besarkan tempat dan kondisi kendaraan. Seperti biasa trima kasih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: