Merinding! Tuyul Terekam CCTV saat Masuk Rumah

Merinding! Tuyul Terekam CCTV saat Masuk Rumah

Tuyul terekam kamera CCTV--

Merinding! Tuyul Terekam CCTV Masuk Rumah

SUMEKS.CO - Tuyul dipercaya masyarakat Indonesia masuk golongan mahluk halus. Bahkan, mahluk halus berwujud kerdil, seperti anak kecil itu, dipercaya dapat mencuri uang untuk tuannya. 

Namun bagaimana bila sosok tuyul terekam CCTV rumah warga. Kemudian masuk ke dalam rumah warga. Tentu saja bikin merinding. 

Dalam rekaman CCTV yang diunggah akun snack video @Misteri Dua Dunia, di sebuah rumah warga, awalnya tidak ada aktivitas tak lazim. Perkarangan dengan kolam diisi ikan koi. 

BACA JUGA:TERUNGKAP! 7 Ciri-ciri Orang yang Memelihara Tuyul, Nomor 1 dan 4 Sangat Jelas Terlihat

Memang susana rumah bagian yang saling menghadap ke jalan itu dalam keadaan sepi. Lantas titik beberapa lama muncul bayangan putih, seperti anak kecil, yang bergerak cepat. 

Bayangan putih itu sempat berputar di depan rumah, sebelum kemudian berjalan menuju rumah, lalu menghilang. 

Tidak ada keterangan dimana lokasi itu, dan kapan kejadian itu. Video hanya bernarasi Penampakan tuyul terekam masuk ke dalam rumah. 

Dalam mitologi masyarakat di Pulau Jawa dan sekitarnya, tuyul merupakan mahluk halus berbentuk orang kerdil, dengan kepala botak. 

BACA JUGA:Bikin Bulu Kuduk Berdiri! Cerita Mistis Penghuni Kelok 9 Sumbar, Orang Bunian Hingga Gerombolan Anak Kecil

Kepercayaan seten gundul pencuri uang itu sudah ada sejak tahun 1890 an.Tetap penyebutan tuyul baru muncul sekitar tahun 1929, atau saat krisis ekonomi depresi besar. 

Menariknya tuyul ini banyak dipelajari sejarahwan. Pasalnya tuyul masih dipercaya oleh masyarakat modern seperti saat ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: