Jalan Sudirman Prabumulih, Keluhan Warga: Pucuk Gelap, Bawah Tebok

Jalan Sudirman Prabumulih, Keluhan Warga: Pucuk Gelap, Bawah Tebok

Keluhan jalan rusak di Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Warga kota PRABUMULIH mengeluhkan suasana jalan Jenderal Sudirman yang memprihatinkan. 

Betapa tidak, jalan yang menjadi penghubung antar kabupaten/kota dan dilalui banyak kendaraan itu, sering gelap di malam hari ditambah kondisi jalan saat ini yang banyak lobang.

"Kondisi Jalan Sudirman sekarang ini tuh pucuk banyak gelap alias banyak lampu yang mati dan sebagian lagi hidup, bawah tebok-tebok, baru separuh yang dibagusi," gerutu Yani, salah-satu warga kota Prabumulih, Kamis 27 Juli 2023.

"Takut nian kalau lewat malam hari, heran jiga untuk apa dilobangi dikotak-kotak tapi dibiarkan saja dan lambat dikerjakan. Kalau pun sudah dikotak-kotak harusnya cepat ditambal atau di kerjakanlah," sambungnya yang kerap melintasi Jalan Jenderal Sudirman menggunakan motor.

BACA JUGA:Memprihatinkan, Warga Desa Epil Barat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Ditambahkan warga lainnya, Aji mengaku banyak lampu Jalan Sudirman yang rusak dan gelap. 

"Kalau lewat malam-malam tu takut, apalagi banyak jalan berlobang. Perasaan setiap tahun tambal sulam," gerutunya mempertanyakan kualitas jalan yang kerap dilakukan tambal sulam.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno mengaku untuk lampu jalan banyak yang tidak menyala di malam hari, pihaknya tak menapik banyak warga yang mengeluhkan kepadanya. 

"Memang banyak pengaduan ke kita terkait itu dan sudah kita konfirmasi kepala Perkim (Perumahan dan Permukiman), dimana salah-satu kendala nya di mobil patroli," sebutnya.

BACA JUGA:Warga Kritik Jalan Rusak dan Viralkan di Media Sosial, Laporan Bupati Muratara Pembangunan Sudah 80 Persen

Kendati demikian, saat ini mobil patroli sudah berfungsi kembali dan apabila ada pengaduan lampu jalan yang mati segera dilaporkan ke DPRD ataupun ke Dinas Perkim.

Disinggung apakah masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga, mengingat Pemkot sudah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga? 

Sutarno menyebutkan, ada yang memang menjadi tanggungan pihak ketiga dan masih menjadi tanggungan Dinas Perkim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: