30 Orang Paskibraka Kecamatan Mesuji OKI Dilatih Babinsa

30 Orang Paskibraka Kecamatan Mesuji OKI Dilatih Babinsa

Pelajar menjadi paskibraka Kecamatan Mesuji mulai melakukan latihan dilatih Babinsa, di halaman Kantor Camat Mesuji, Kamis 27 Juli 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan paskibraka tingkat Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai latihan. 

Latihan para paskibaraka ini dilakukan guna menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 tahun. 

Dalam latihan para anggota paskibraka yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Mesuji Desa Surya Adi, dilatih oleh Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Kodim 0402/OKI, Serda Heri Madyo. 

"Hari ini sudah mulai latihan anak anak paskibraka untuk 17 Agustus kemerdekaan nanti. Dilatih oleh Babinsa kita," kata Danramil 402-09/Mesuji Kapten Inf Ade Webysana, Kamis 27 Juli 2023. 

BACA JUGA:DPO Kasus Pencurian Besi Penyangga Gedung di Kampus Bina Husada Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Selain Babinsa yang melatih, Ade menjelaskan, juga dibantu oleh pembina Paskibraka 2 orang. Latihan akan terus dilaksanakan hingga menjelang 17 Agustus hari kemerdekaan. 

Lanjut Danramil, anggota paskibraka ini sebanyak 3 orang siswa-siswi  yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka. 

"Maka untuk itu mereka latihan dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolah masing masing," ungkapnya. 

Dalam kegiatan itu Babinsa Koramil 402-09/Mesuji Serda Heri Madyo melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

BACA JUGA:Pejabat di Pemkot Palembang Lomba Masak Lakso, Tim Harnojoyo Raih Penghargaan Terkompak

Dimana derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. 

"Dalam pembinaan dan pelatihan Paskibraka ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar," terang Heri.

Selain itu, agar paskibraka ini mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Untuk diketahui, peserta paskibraka ini berjumlah 30 orang pelajar yang terpilih mewakili dari sekolah MAN 2 OKI di kecamatan Mesuji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: