NIP Belum Selesai, PPPK Guru di OKI Belum Dilantik

NIP Belum Selesai, PPPK Guru di OKI Belum Dilantik

Sejumlah peserta PPPK guru mengikuti test beberapa waktu yang lalu. -Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dinyatakan lulus hingga saat ini belum dilantik, padahal PPPK guru di Kabupaten lain telah dilantik. 

"Kita belum mengetahui kapan jadwal dilantiknya para PPPK guru ini karena masih menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP) selesai penetapan BKN," ujar kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui Kepala Bidang pengadaan dan informasi, Imron Suhedi. 

Imron mengungkapkan, untuk Kabupaten OKI hingga saat ini PPPK guru NIP nya belum selesai, sehingga bagaimana mau pelantikan. 

"Jadi sekarang ini PPPK guru yang lulus kemarin masih menunggu NIP dari BKN. Kalau selesai baru bisa dijadwalkan pelantikan," tegasnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Pejabat di Pemkot Palembang Lomba Masak Lakso, Tim Harnojoyo Raih Penghargaan Terkompak

Disampaikan Imron, apabila NIP selesai ditetapkan oleh BKN maka segera dilakukan pelantikan. 

"Kita berharap Agustus atau September tahun ini bisa dilantik. Kalau akhir bulan ini selesai NIP nya," ucapnya. 

Dijelaskannya, dalam penetapan NIP oleh BKN ini pihaknya tidak bisa memprediksi berapa lama karena yang kerjakannya yakni BKN. Tetapi berharap segera selesai akhir bulan ini. 

Lanjutnya, untuk tahapan NIP memang prosesnya lama. Maka oleh karena itu sampai saat ini belum selesai. 

BACA JUGA:Senjata Ampuh Suzuki Celerio 2023 yang Bikin Toyota Agya dan Honda Brio, Kalang Kabut

Adapun jumlah untuk PPPK guru ini ada sebanyak 1.484 orang peserta dinyatakan lulus. Tetapi setelah dijadwalkan mengumpulkan berkas hingga waktu ditetapkan dan diperpanjang waktu ada yang mengundurkan diri.

Dikatakan, pengunduran diri peserta PPPK guru yang lulus tersebut, diketahui setelah dilakukan pengisian berkas secara online dan pengumpulan fisik berkas ke kantor BKPP OKI.

"Kemarin ada 7 orang yang lulus PPPK guru yang mengundurkan diri dari 1.484 orang. Ketujuh peserta itu tidak mengisi daftar riwayat hidup dan berkas fisiknya ke kita hingga hari terakhir," jelasnya. 

Ditambahkannya, untuk proses selesai NIP di BKN ini  bisa memakan waktu satu bulan hingga lebih. Padahal pihaknya sangat berharap pada saat tahun ajaran baru sekolah untuk PPPK guru telah dilantik. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: