Karang Taruna Berperan dalam Pembangunan dan Lahirkan Kepemimpinan

Karang Taruna Berperan dalam Pembangunan dan Lahirkan Kepemimpinan

Pertemuan Forum Karang Taruna Kecamatan Rambang Niru.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Forum Komunikasi Karang Taruna Se-Kecamatan Rambang Niru menggelar pertemuan dalam rangka menjalin silahturahmi.

Kegiatan itu dipusatkan, di Balai Kantor Camat setempat, Rabu 26 Juli 2023. Dalam acara itu dihadiri ratusan peserta perwakilan masing-masing desa, Tripika Kecamatan Rambang Niru.

Dikatakan ketua FORKOM Karang Taruna Kecamatan Rambang Niru, Yoni Altra Velano ST, organisasi Kepemudaan ini harus terus aktif memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui koordinasi dengan pemerintahan setempat.

Menurutnya, Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan, salah satunya menjadi perekat sosial dan penyambung solidaritas sosial digarda terdepan melawan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

BACA JUGA:4 Cara Membuat Kopi Espresso Ala Kafe Tanpa Mesin, Super Nikmat dan Tanpa Ampas yang Kental

Lalu, lanjutnya, karang taruna harus mampu melahirkan kepemimpinan berwatak sosial kader-kader muda yang menjadi kekuatan moral untuk melakukan perubahan dan kontrol sosial dalam masyarakat. 

“Karang Taruna juga harus terus berkontribusi pada penguatan kemandirian ekonomi generasi muda. Sehingga menggerakkan usaha ekonomi produktif di desa-desa,” kataYoni, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Kamis 27 Juli 2023.

Masih kata dia, adanya karang taruna akan lahir lebih banyak wirausahawan, atau entrepreneur muda dan sosial muda dan engineer muda. 

"Kita semua sepakat berharap karang taruna bersama- sama dengan seluruh komponen bangsa lainnya menyatakan perang terhadap narkoba, terorisme, intoleransi dan ideologi radikal yang tidak sesuai dengan nilai- nilai luhur bangsa Indonesia,” terangnya. 

BACA JUGA:6 Cara Menjaga Kesehatan Mental Remaja, Tidak Boleh Abai

Dia menambahkan, ayo teruskan berkarya Bakti dan pengabdian sosial untuk mewujudkan Indonesia maju. Karang taruna yang aktif, positif, kreatif dan inovatif. 

Dimana banyak dukungan untuk pelaksanaan kegiatan ini, yakni berupa dana dan doa. "Kami juga terimakasih pada tim panitia yang telah ikut mensukseskan kegiatan acara ini,” ujarnya

Sementara itu, hadir perwakilan Camat Rambang Niru, Sekcam,Taufik Nasrullah menyampaikan pemerintah akan terus mendukung program kerja dari Karang Taruna Kecamatan Rambang Niru.

"Kami Pemerintah kecamatan Rambang Niru sangat mendukung dan apresiasi sekali kegiatan karang taruna. Seperti apa yang disampaikan ketua forum karang taruna yaitu perang terhadap narkoba,” katanya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: