Warga Binaan Lapas Muara Enim Terima Peralatan Makan Minum

Warga Binaan Lapas Muara Enim Terima Peralatan Makan Minum

Bagikan peralatan makan dan minum untuk warga binaan. -Enim Ekspres-

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Warga Binaan Lapas Muara Enim menerima peralatan makan minum gratis, Selasa 25 Juli 2023.

Ini dilakukan Lapas Muara Enim sebagai aksi nyata dalam memenuhi hak kebutuhan para warga binaan yakni dengan membagikan peralatan makan dan minum. 

Pembagian ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan fasilitas yang layak bagi para warga binaan.

Penyerahan peralatan makan dan minum secara langsung oleh Kasubsi Perawatan, Anton Sandrayadi, dan Kaur Umum, Ari Septemi, kepada perwakilan warga binaan di setiap kamar hunian

BACA JUGA:MTSN 1 Muara Enim Ukur dan Timbang Badan Siswa Baru

Peralatan makan minum yang diberikan sebanyak 130 tempat air minum berukuran 27 L, 1380 sendok sup Melamin, dan 1560 mangkuk sup menjadi bagian dari distribusi yang dilakukan.

"Kami berharap para warga binaan bisa menjaga dan merawat peralatan makan dan minum yang diberikan dengan baik. Pembagian ini merupakan bagian dari pemenuhan hak para warga binaan Lapas Muara Enim,” jelas Anton Sandrayadi, Kasubsi Perawatan yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Masing-masing warga binaan mendapatkan pelayanan ini secara cuma-cuma, sebagai wujud kepedulian Lapas Muara Enim kepada binaannya.

"Pengadaan peralatan makan dan minum ini tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan dasar. Tetapi juga memberikan pesan tentang pentingnya memberikan perhatian dan perawatan kepada para warga binaan,” ujar Anton, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Direktur Poltekip Temui Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Penelitian Narapidana

Lanjutnya, ini juga merupakan upaya Lapas Muara Enim dalam menyediakan peralatan makan dan minum yang memadai merupakan langkah positif untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang humanis dan memberdayakan para warga binaan. 

Peralatan tersebut juga akan memberikan dampak positif terhadap rutinitas sehari-hari para warga binaan.

“Dengan begitu warga binaan dapat menjalani kehidupan di dalam lapas dengan lebih teratur. Dengan langkah berarti ini, Lapas Muara Enim telah menunjukkan komitmennya dalam memastikan hak-hak warga binaan terpenuhi,” pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: