MTSN 1 Muara Enim Ukur dan Timbang Badan Siswa Baru

MTSN 1 Muara Enim Ukur dan Timbang Badan Siswa Baru

Siswa ukur tinggi dan timbang berat badan. -Enim Ekspres-

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Siswa siswi baru di tahun ajaran 2023/2024 pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Muara Enim dilaksanakan pengukuran tinggi badan dan berat badan

Ini bersamaan dengan telah dimulainya tahun pelajaran baru, sehingga Program UKS Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Muara Enim melaksanaan Penjaringan Kesehatan Peserta Didik di Madrasah Wilayah Muara Enim.

Dikatakan Pembina UKS MTs Negeri 1 Muara Enim, Yeti Hasanah SPd, pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan harus rutin dilakukan pada anak-anak. 

Alasannya, anak anak dalam masa pertumbuhan agar dapat mengetahui apakah pertumbuhan perkembangan anak tersebut sudah optimal atau belum.

BACA JUGA:Direktur Poltekip Temui Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Penelitian Narapidana

Dia mengungkapkan, IMT (Indeks Masa Tubuh) juga bisa dijadikan salah satu cara untuk memantau status gizi anak.

Kegiatan penjaringan meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan dilakukan kepada seluruh peserta didik kelas VII di Madrasah.

Siswa yang mengikuti penjaringan kesehatan adalah seluruh siswa kelas VII Tahun Pelajaran 2023/2024, Selasa 25 Juli 2023.

"Pengukuran tinggi badan dan berat badan dilakukan secara bertahap di setiap kelas," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Jangan Main-Main, Pemalsuan Data Kependudukan Mengakibatkan Masalah di Masa Depan

Lanjutnya, untuk penjaringan kesehatan Telinga, Mata, Gigi dan Mulut pemeriksaan fisik akan dilakukan oleh petugas dari Puskesmas, sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Puskesmas. 

Dia menjelaskan, dari data tinggi badan dan berat badan hasil pengukuran tersebut dicatat ke dalam buku. Selanjutnya data tinggi badan dan berat badan tersebut akan diserahkan kepada pihak Puskesmas Muara Enim.

"Pengukuran tinggi badan dan berat badan untuk kelas VII dapat selesai hari ini. Setelah datanya lengkap akan diserahkan untuk keperluan penjaringan kesehatan,” tukasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: