Penggemar Suzuki S-Cross Siap-Siap Kecewa, Sejak Juni 2023 Distribusinya Distop

Penggemar Suzuki S-Cross Siap-Siap Kecewa, Sejak Juni 2023 Distribusinya Distop

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan bahwa distribusi Suzuki S-Cross telah dihentikan sejak Juni 2023. 

Keputusan ini berarti penjualan mobil yang diimpor dari India juga ikut dihentikan. 

Sejak awal Juni 2023 Suzuki S-Cross sudah mulai menghilang dari laman resmi Suzuki di Indonesia. 

Saat itu, sudah dapat ditebak bahwa ini merupakan langkah yang sejalan dengan keputusan Suzuki India yang telah menghentikan produksi S-Cross sejak Oktober 2022.

BACA JUGA:5 Kelebihan Suzuki Celerio 2023 Tipe Hatchback, Harga Murah, Irit Bahan Bakar, Mesin Gahar

Penghentian impor unit S-Cross dan distribusinya ke jaringan diler Suzuki telah dilakukan sejak bulan Juni. Penyetopan ini merupakan keputusan global dari perusahaan dengan lambang "S" tersebut, yang ingin menggantikan Suzuki S-Cross dengan model baru yang lebih sesuai dengan permintaan pasar saat ini. 

Rencananya, Suzuki akan secara bertahap melakukan perubahan siklus model dan pemutakhiran teknologi untuk menghadirkan produk-produk terbaru yang lebih menarik bagi pasar Indonesia.


PT Suzuki Indomobil Sales distribusi Suzuki S-Crossdi Indonesia telah dihentikan sejak Juni 2023.--

Menggantikan Suzuki S-Cross, hadirlah Grand Vitara yang resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (2023) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Grand Vitara hadir untuk mengisi line-up produk medium SUV di kategori 5-seater, dan saat ini sudah dipasarkan oleh SIS untuk konsumen di Indonesia. Model terbaru ini menawarkan teknologi, fitur canggih, dan kelengkapan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA:All New Honda CR-V Generasi Keenam akan Rilis di GIIAS 2023, Berikut Spesifikasi yang Ditawarkan

Di India, Suzuki S-Cross merupakan salah satu model andalan Suzuki. Namun, sebelum dihentikan produksinya, penjualannya diketahui telah menurun secara signifikan. 

Di sisi lain, kehadiran Grand Vitara telah menggerus pasar untuk Suzuki S-Cross karena perbedaan harga yang tidak terlampau jauh.

Di Indonesia, sebagai contoh, Suzuki S-Cross dijual dengan harga sekitar Rp 340,4 juta, sedangkan Grand Vitara dibanderol dengan harga antara Rp 359,4 juta hingga Rp 387,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: