HEBOH! Video Detik-Detik Jemaat Gereja Ucap 'Allahuakbar' Saat Gempa 5,7 Magnitudo Mengguncang Yogyakarta

HEBOH! Video Detik-Detik Jemaat Gereja Ucap 'Allahuakbar' Saat Gempa 5,7 Magnitudo Mengguncang Yogyakarta

Jemaat gereja panik saat gempa 5,7 Magnitudo Mengguncang Yogyakarta dan mengucapkan kalimat takbir layaknya muslim.--

SUMEKS.CO - Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video detik-detik gempa, yang terjadi di sebuah gereja di Yogyakarta, Minggu, 23 Juli 2023.

Salah satu akun media sosial TikTok yang mengunggah video menghebohkan publik itu adalah akun @kabarkita_id. Video berdurasi 12 detik itu telah ditonton ratusan ribu kali.

Di awal video, memperlihatkan seorang pendeta di Gereja Katholik Kristus Raja Baciro, Yogyakarta, yang tengah membacakan bacaan-bacaan misa dengan tenang dan khidmat.

Ditengah ketenangan dan kekhidmatan pembacaan bacaan-bacaan di acara misa oleh pendeta tersebut, tiba-tiba suasana tenang dan khidmat berubah menjadi suasana riuh.

BACA JUGA:Peresmian Pakai Hiburan Marawis Islam Bikin Heboh, Ternyata Segini Biaya Bangun Gereja Santo Yoseph Muara Enim

Para jemaat tampak berlarian ke luar ruangan untuk menyelamatkan diri. Rupa-rupanya, penyebab jemaat berlarian itu gara-gara gempa bumi yang melanda Yogyakarta. 

Disaat jemaat gereja tengah berlarian menuju pintu keluar gereja, terdengar suara teriakan jemaat yang membuat orang terkejut. Dimana, jemaat itu mengucapkan takbir layaknya muslim.


Viral Video Gempa Saat Misa Di Gereja, Jamaah Auto Nyebut Allahu Akbar!.-- 

"Allahuakbar," ucap jemaat yang berada di dalam gereja itu sembari berlari. 

Tak hanya sekali, ucapan takbir dari salah seorang jemaat gereja itu bahkan terdengar hingga tiga kali. Kemungkinan, jemaat itu mengucapkan takbir sembari berlarian kearah pintu keluar gereja.

BACA JUGA:Geger Peresmian Gereja di Muara Enim Diiringi Musik Marawis, Warganet: Toleransi Kebablasan Menag Tidak Becus 

Kendati jemaatnya berlarian dan suasana menjadi tak terkendali, berbeda halnya dengan yang dilakukan pendeta. Dimana, pendeta itu tampak tak bergeming dari mimbarnya.

Pendeta itu justru berdiam diri di mimbar dan tidak menunjukkan kekhawatiran sama sekali. Pendeta itu hanya, melihat para jemaatnya berlarian untuk menyelamatkan diri. 

Video adanya jemaat gereja yang mengucapkan takbir tersebut, mendapatkan ribuan komentar dari warganet yang justru gagal fokus mendengarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: