Antisipasi Karhutla Polres Muara Enim Beri Himbauan Tidak Bakar Lahan

Antisipasi Karhutla Polres Muara Enim Beri Himbauan Tidak Bakar Lahan

SOSIALISASI : Dalam Operasi Bina Karuna Musi 2023, Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran melaksanakan himbauan karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Senin 24 Juli 2023.--

Antisipasi Karhutla Polres Muara Enim Beri Himbauan Tidak Bakar Lahan

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam Operasi Bina Karuna Musi 2023, Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran melaksanakan himbauan karhutla (kebakaran hutan dan lahan), Senin 24 Juli 2023.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Ferry Ferdianto SE, mengatakan bahwa tujuan Operasi Bina Karuna Musi 2023 ini adalah untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla serta mendorong partisipasi aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Dikatakan Ferry, dalam rangka Operasi Bina Karuna Musi 2023, Polres Muara Enim dan Polsek Jajaran menggunakan beberapa strategi seperti membagikan brosur kepada masyarakat secara luas.

Brosur ini berisi informasi tentang bahaya karhutla, cara pencegahan, tindakan saat terjadi kebakaran, dan pentingnya peran semua pihak dalam melawan karhutla.

BACA JUGA:Plt Bupati Muara Enim Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Perawat

Dengan cara ini, diharapkan pesan yang disampaikan dapat tersebar lebih cepat dan efektif. 

Pemasangan Spanduk yang berisi pesan-pesan tentang pencegahan karhutla di lokasi strategis, seperti di pinggir jalan, kawasan hutan, pemukiman, atau tempat umum lainnya.

Spanduk ini berfungsi untuk memberikan pengingat kepada masyarakat tentang bahaya karhutla secara konstan dan berkesinambungan.

Sedangkan untuk Kampanye Sosial Media. Selain strategi offline, Polres dan Polsek juga memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan informasi tentang Operasi Bina Karuna Musi 2023. 

BACA JUGA:Oknum Mahasiswa KKN Bikin Ulah Lagi, Kali Ini Merasa Kembang Desa Sebut Gadis Kayangan Nggak Ada yang Cantik

Dengan menggunakan platform media sosial, pesan-pesan tersebut dapat mencapai lebih banyak orang, terutama generasi muda yang aktif di platform tersebut.

Kemudian, dilakukan juga sosialisasi dengan melakukan pertemuan dengan masyarakat untuk secara langsung berbicara tentang pentingnya pencegahan karhutla. 

Dalam pertemuan ini, masyarakat dapat berdiskusi, bertanya, dan berbagi pengalaman terkait upaya pencegahan karhutla di wilayah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: