Hari Anak Nasional, Napi Anak dapat Remisi Satu Bulan

Hari Anak Nasional, Napi Anak dapat Remisi Satu Bulan

Ilustrasi--

Hari Anak Nasional, Napi Anak dapat Remisi Satu Bulan

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momen istimewa bagi seorang anak binaan Lapas Muara Enim, yakni mendapat Remisi Anak Nasional (RAN) sebesar 1 bulan.

Kepala Lapas Muara Enim, Herdianto melalui Kasi Binadik Taufik didampingi oleh Kasubsi Regbimkemas Akbar Guntara menyerahkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang Pemberian Remisi Hari Anak Nasional Tahun 2023 kepada anak binaan yang beruntung tersebut, Minggu 23 Juli 2023.

Disampaikan Taufik, remisi ini menjadi bentuk penghargaan atas perubahan positif yang telah dilakukan oleh anak tersebut selama masa pembinaannya di Lapas Muara Enim. 

"Remisi ini upaya keras dan ketekunan, sang anak telah menunjukkan kesungguhan untuk memperbaiki diri dan mengubah hidupnya," ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, Pemerintah Kabupaten Muba, Sumsel Bagi Bantuan Sosial Kepada Warga Pra Sejahtera

Dia mengungkapkan, dalam peringatan Hari Anak Nasional ini, dengan senang hati memberikan remisi spesial kepada salah satu anak binaan kami. 

Remisi ini menandai langkah maju dalam usaha pihaknya untuk memberikan kesempatan kedua bagi anak-anak yang telah menunjukkan kemajuan dan perubahan positif dalam perilaku mereka. 

Tidak hanya sebagai momen kebahagiaan bagi sang anak binaan, sambung Taufik, pemberian Remisi Hari Anak Nasional juga menjadi momentum penting bagi Lapas Muara Enim, untuk lebih menekankan pentingnya rehabilitasi dan pembinaan terhadap para anak binaan.

Dimana dalam proses pembinaan, pihaknya selalu berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan positif anak binaan. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Kasih Panggung Tokoh Non Muslim dan Yahudi, Pengamat Ponpes: ‘Mirip Kamuflase Kelompok Radikal’

"Kali ini, keberhasilan sang anak adalah bukti nyata bahwa usaha kita bersama dalam memberikan pembinaan yang baik telah membuahkan hasil,” tambah Taufik. 

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini bukan hanya sekadar memberikan remisi, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh petugas dan masyarakat untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam melindungi hak-hak anak serta menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan anak-anak Indonesia.

"Semoga dengan diberikannya remisi kepada sang anak binaan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya dan juga menjadi peringatan bagi semua akan pentingnya membimbing," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/napi-anak-dapat-remisi-satu-bulan/