Panji Gumilang Masih 'Sakti', Bisa Terulang Sejarah Lama, Kok Bisa?

Panji Gumilang Masih 'Sakti', Bisa Terulang Sejarah Lama, Kok Bisa?

Muhammad Najih Arrom mengatakan Sejak dari dulu Panji Gumilang tidak tersentuh hukum meski banyak anak buahnya sudah diadili.--

Panji Gumilang Masih 'Sakti', Bisa Terulang Sejarah Lama, Kok Bisa?

 

SUMEKS.CO - Penyidikan dugaan tindak pidana Panji Gumilang atas sejumlah laporan, belum mengalami perkembangan signifikan. Artinya, pimpinan Ponpes Al Zaytun itu, masih 'sakti'. 

 

'Kesaktian' Panji Gumilang ini bukan hal baru. Sejak dari dulu Panji Gumilang tidak tersentuh hukum. Meski banyak anak buahnya sudah diadili. 

 

"Kalau Panji sakti, tidak tersentuh hukum, itu sudah dari dulu. Artinya bukan hal yang baru. Kalau misalnya pemerintah saat ini gagal menangangi Panji Gumilang, ya itu hanya mengulangi sejarah masa lalu," tegas Pengamat Pondok Pesantren Muhammad Najih Arromadloni.

 

BACA JUGA:Lucu, Non Muslim Bela Panji Gumilang Padahal Ini Masalah Internal Umat Muslim, Mereka Punya Kepentingan Apa? 

 

Najih yang juga Pengurus Badan Penanggulangan Ekstrimisme dan Terorisme MUI menjelaskan, sejak NII dibubarkan tahun 1960 an, sudah banyak tokoh-tokoh NII ditangkap, termasuk teman-teman Panji Gumilang. 

 

 Tetapi Panji Gumilang selalu lolos. Panji Gumilang ini juga selain NII dia juga pengikut dan penyebar ajaran Isa Bugis. Ajaran ini tahun 1968 sudah dilarang oleh Kejaksaan Agung, tetapi Panji Gumilang tetap saja tidak tersentuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: