King Kobra Sepanjang 4 Meter Berkeliaran, Hebohkan Warga Pendopo PALI

King Kobra Sepanjang 4 Meter Berkeliaran, Hebohkan Warga Pendopo PALI

Ular King Kobra sepanjang 4 meter ditemukan warga di Pendopo PALI. Foto: Heru/sumeks.co --

 

King Kobra Sepanjang 4 Meter Berkeliaran, Hebohkan Warga Pendopo PALI

PALI, SUMEKS.CO - Warga Ibukota Pendopo mendadak heboh, lantaran ular jenis King Kobra sepanjang 4 meter berkeliaran di sekitar rumah warga di Telaga Kembang Talang Subur, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kejadian yang berlangsung Sabtu 22 Juli 2023 sekitar pukul 17.30 WIB itu membuat petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupaten PALI, langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi ular berbisa tersebut.

"Warga ada yang melihat ular di sekitar rumah. Terus ular itu masuk ke dalam rumah. Karena takut akhirnya kami menghubungi Damkar Kabupaten PALI. Kalau kejadian ini baru pertama kali Pak," ungkap Yadi warga setempat.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKDP) Kabupaten PALI Suyadi SKm mengatakan, bahwa penangkapan ular itu berdasarkan dari adanya laporan warga.

BACA JUGA:Petugas PBK Ogan Ilir Berhasil Tangkap Ular Kobra di Toko Olahraga

Sehingga pihaknya langsung melakukan evakuasi ular tersebut dengan menerjunkan lima personil, lengkap dengan peralatan yang telah disediakan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Saya tugaskan lima orang personel dari pos Damkar Tim Penyelamat (Rescue), pukul 17.57 WIB," kata Suyadi dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu 23 Juli 2023.

Suyadi menjelaskan, ular jenis king kobra sepanjang empat meter itu seberat 43 kilogram. Ular itu juga sempat berkeliaran di sekitar rumah warga hingga akhirnya masuk ke dalam rumah.

"Kepada warga Kabupaten PALI, apabila menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar bisa langsung telpon ke Damkar PALI di nomor 0823 5184 2030," tutupnya.(ebi)

BACA JUGA:10 Ekor Anjing di Desa Muara Saling, Empat Lawang Hilang Diduga Dimakan Ular Piton Sebesar Galon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: