Nokia C12 Pro Hadir dengan 2 Fitur Unggulan Acclerometer dan Proximity

Nokia C12 Pro Hadir dengan 2 Fitur Unggulan Acclerometer dan Proximity

Ilustrasi--net

Nokia C12 Pro Hadir dengan 2 Fitur Unggulan Acclerometer dan Proximity  

SUMEKS.CO - HMD Global afiliasi Nokia, belum lama ini menghadirkan Nokia C12 Pro smartphone canggih dengan fitur dan spesifikasi tinggi, namun dijual dengan harga 1 jutaan saja. 

Kehadiran Nokia C12 di tanah air memberikan kesan fresh di pasar telekomunikasi. Bagaimana tidak smartphone ini  menawarkan banyak fitur canggih yang tidak dimiliki oleh ponsel manapun.

Salah satu fitur canggihnya adalah accelerometer dan proximity. Accelerometer berfungsi untuk mengatur kemiringan smartphone, seperti mengatur potrait dan landscape layar gadget android.

BACA JUGA:Buruan, Ini 10 Hp Nokia Terbaru, Spek Maha Dewa tapi Harga Paling Mahal cuma Rp 3 Jutaan, Periode Juli 2023
       
Sementara, proximity ialah sensor pendeteksi perubahan jarak antara objek dan telepon. Fitur ini memungkinkan layar smartphone untuk time out saat mendekati telinga (dalam panggilan suara).

Kedua fitur tersebut telah hadir di Nokia C12. Selain itu, terdapat fitur penunjang lainnya seperti  Near Field Communication (NFC), WLAN, USB, dan Bluetooth.

Untuk spesifikasi, smartphone Nokia ini telah menawarkan RAM, ROM, penyimpanan eksternal super besar.

RAM sendiri, Nokia C12  Pro menggunakan 2GB dan 3GB, untuk ROM 32GB dan 64GB, selain itu  dilengkapi penyiapan eksternal microSD 1 TB.      

BACA JUGA:Nokia Bakal Keluarkan Nokia Dragon, Tampilan Unik dan Teknologi Canggih Terkini

Smartphone ini memiliki tiga tipe jaringan, yakni G, 2G, 3G, dan 4G, dengan kecepatan jaringan LTE dan HSPA. Sedangkan perangkat penghubung menggunakan dua SIM tipe Nano card.

Bagian layar Nokia C12 Pro menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6.3 inci, resolusi 720 x 1600 pixels. Memberikan tampilan terang dan tajam.

Smartphone Nokia ini menawarkan Sistem Operasi (SO) terbaru Android 12 (Go Edition), dengan GPU IMG8322, dan chipset Unisoc SC9863A1 (28nm).

Kamera, bagian yang paling dicari pengguna. Nokia C12 Pro menawarkan kamera utama beresolusi 8 MP, AF, dan kamera depan mengunakan resolusi lensa 5MP, sangat jernih untuk foto selfie.

BACA JUGA:Tersemat Kamera 200MP, Nokia N73 5G, HP yang Bisa Mengubah 'Masa Depan Gelap Jadi Cerah', Kok Bisa?

Secara teknis kualitas kamera yang dihasilkan smartphone ini  tidak akan mengecewakan. Komposisi warna dan pencahayaan dari kamera ini balance

Pada keadaan minim cahaya (low light) atau suasana malam, penggunaan tetap dapat mengambil gambar dengan hasil gambar yang bagus.

Lalu untuk perekam video belakang Nokia C12 Pro dapat menghasilkan gambar 1080p dengan hasil rekaman video yang memuaskan.

Demi menunjang aktifitas sehari-hari smartphone ini dibekali baterai Li-Ion 4000 mAh dan removable.

BACA JUGA:Saingi iPhone, Nokia X 150 5G 2023 Hadir dengan Chipset Qualcom Snapdragon, Anti Ngelag Saat Main Game

Dengan baterai yang besar Nokia C12 Pro dapat digunakan selama 12 jam dalam sekali charge, sayang cocok untuk pengguna yang banyak menggunakan ponsel dalam waktu lama

Untuk ukuran sendiri Nokia C12 Pro memiliki dimensi yang optimal yakni 6,32 inci × 2,93 inci × 0,35 inci, dengan memberikan desain ramping, smartphone ini sangat nyaman digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Demi memberikan kenyamanan untuk pengguna Nokai C12 Pro menawarkan varian warna mulai dari Merah, Biru, putih dan hitam. Setiap warna memberikan makna dan kesan didalamnya.      

Mungki itu sedikit fitur dan spesifikasi yang ditawarkan dari Nokia C12 Pro. Untuk harga sendiri smartphone ini dibandrol sekitar Rp 1,3 jutaan.

BACA JUGA:Kecanggihan Nokia Winner Max 5G, Gunakan OS Android 14 dan Terdapat Fitur Koneksi Satelit

Nokia C12 Pro telah diproduksi di Indonesia dan dapat dijumpai di konter terdekat atau dapat langsung stor Nokia dan marketplace resmi Nokia.

Itulah pembahasan singkat dari Nokia C12 Pro mulai dari fitur, spesifikasi dan harga semoga bermanfaat.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: