Kumham Sehat, Kumham Produktif Bersama Kanwil Sumsel

Kumham Sehat, Kumham Produktif Bersama Kanwil Sumsel

--

Kumham Sehat, Kumham Produktif Bersama Kanwil Sumsel 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - ‘Kumham Sehat, Kumham Produktif’ menjadi program rutin Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan guna membiasakan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berbudaya hidup sehat.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya ketika mengikuti senam bersama.

“Kumham Sehat Kumham Produktif merupakan inisiasi program Kementerian Hukum dan HAM untuk berolahraga rutin setiap hari Jumat dalam menjaga kondisi tubuh jajaran, sehingga tetap sehat dan bugar serta dapat bekerja sehari hari dengan optimal,” jelas Kakanwil.

Dijelaskan Kakanwil Ilham Djaya, bahwa banyak kegiatan yang dilakukan selama waktu Kumham Sehat Kumham Produktif tersebut.

BACA JUGA:Suporter Pendukung Tim Tamu Dilarang Masuk Stadion Saat Kompetisi Liga 2 Tahun 2023/2024

“Kita rutin di halaman Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan senam. Ada juga pegawai yang olahraga lari maupun jalan sehat mengelilingi lingkungan kanwil, dan ada juga yang bersepeda. Semuanya bebas berolahraga selama waktu 45-60 menit,” ungkapnya.

Sosok yang didaulat menjadi Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2023-2027 itu juga berencana membuka cabang latihan kempo di Kantor Wilayah setiap Jumat.

“Dalam membina fisik dan keterampilan bela diri jajaran, kami menggagendakan latihan kempo untuk pegawai kanwil setiap Jumat,” lanjut Ilham.

Selain itu, Kanwil Kemenkumham Sumsel juga memiliki komunitas Sepeda Santai bernama ‘Kumham Bike’ yang beranggotakan seluruh jajaran Pengayoman yang sedang bertugas di Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane: Penanggulangan Karhutla Prioritas Utama

Komunitas ini sering mengadakan riding bersama dengan rute sedang bahkan jarak jauh. 

“Semua bentuk olahraga ini dilakukan guna memperoleh kebugaran jasmani, serta sebagai ajang silahturahmi, sarana keakraban dan kebersamaan, karena olahraga dilakukan bersama dan membaur antar seluruh pegawai, baik pimpinan, pegawai, maupun PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri),” imbuh Ilham.

Mantan Kepala Lapas Merah Mata Palembang itu juga menyampaikan bahwa rangkaian Kumham Sehat Kumham Produktif tidak terbatas hanya olahraga saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: