Latih Mental Siswa Baru Melalui Outbound

Latih Mental Siswa Baru Melalui Outbound

Suasana pembukaan Outbound yang diikuti siswa baru MAN 1 Muara Enim.--

Latih Mental Siswa Baru Melalui Outbound

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sejumlah siswa siswi baru  MAN 1 Muara Enim mengikuti kegiatan outbound yang di berlangsung di Rindam II Sriwijaya Karang Raja Muara Enim, Kamis 20 Juli 2023.

Ini dilaksanakan yakni sengaja untuk melatih mental dan keberanian para siswa.

Dikatakan Kepala Madrasah Abuddarda, didampingi guru saat melepas siswanya, dengan adanya outbound ini maka para siswa diajarkan untuk berani mengikuti kegiatan yang menantang.

"Outbound ini juga ada berbagai jenis permainan yang dijalani anak didiknya membuat anak-anak semakin ceria,” ujar Abudarda, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Jumat 21 Juli 2023.

BACA JUGA:Tekan Pernikahan Dini, Pengadilan Agama Muara Enim Datangi Sekolah

Waka Bidang Kesiswaan, Puspalena menjelaskan, kegiatan outbound di alam terbuka dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif. 

Selain itu juga, sambungnya, bisa meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Serta melatih kemandirian anak supaya menjadi anak yang tangguh, mandiri, dan pantang menyerah.

"Outbound yang diikuti siswa siswi baru kelas X MAN 1 Muara Enim ini sangat penting diterapkan kepada siswa, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas. Kegiatan ini juga bisa menjadikan tubuh menjadi sehat, karena menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria,” jelas Puspalena.

Dikatakannya, bahwa melalui kegiatan ini pula, MAN 1 Muara Enim mendapatkan support penuh dari Makorindam II Sriwijaya.

BACA JUGA:Sistem Pencernaan Bermasalah? Konsumsi Buah Tin Insyaallah Kembali Lancar

"Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mendidik generasi penerus menjadi pribadi yang mandiri ke depannya, kegiatan ini disamping menyuguhkan berbagai permainan, sekaligus juga sebagai upaya mengenal lebih dekat dengan kegiatan TNI,” paparnya. 

Masih kata Puspalena bahwa outbond ini bertujuan untuk melatih keterampilan teknis atau penguasaan bidang seseorang sehingga mudah dilakukan dan diterapkan baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam segala kegiatan, anggota Rindam II Sriwijaya selalu siap serta mendukung kegiatan yang bersifat pembinaan agar generasi muda memiliki kedisiplinan sejak dini,” jelasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/latih-mental-siswa-baru/