2 Bocah Korban Terbakar Jaringan Gas di Prabumulih Alami Trauma

2 Bocah Korban Terbakar Jaringan Gas di Prabumulih Alami Trauma

Dua bocah yang menderita luka bakar akibat persitiwa kebocoran pipa jaringan gas alami trauma. Foto: dokumen/sumeks.co  --

2 Bocah Korban Terbakar Jaringan Gas di Prabumulih Alami Trauma

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Meskipun kondisi fisik sudah mulai alami perubahan ke arah lebih baik, namun dua bocah yang menderita luka bakar akibat persitiwa kebocoran pipa jaringan gas kota di Dusun 7, Desa Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih, Selatan terindikasi alami trauma.  

"Dia selalu merasa ketakutan, trauma psikisnya kayaknya kena. Pa aku nggak salah pa, aku nemu korek. Tiap orang datang selalu merasa ketakutan," ujar orang tua AG (9), Bucek Kristianto dibincangi di RSUD Kota Prabumulih.

Terlebih lagi, kata dia. Saat kejadian, anaknya itu baru beberapa hari saja selesai dikhitan. 

"Harapan kami anak kami ini sembuh, kulitnya normal. Untuk beban mental dia, tetap kami akan ke psikolog biar mentalnya kembali lagi untuk bermain. Karena setiap orang datang dirinya selalu bilang, pa aku dak salah pa," tuturnya.

BACA JUGA:Main Korek Api di Dekat Pipa Gas Bocor, 2 Bocah di Prabumulih Terbakar

Disinggung mengenai kronologis kejadian, Bucek menuturkan berdasarkan cerita anaknya insiden itu bermula ketika anaknya tersebut menemukan korek api di lokasi kejadian. 

"Jadi pada hari kejadian, dia ini ikut ibunya kumpul gotong royong. Dia ini minta uang, dikasih Rp2 ribu oleh ibunya. Terus sama temannya jalan kaki ke arah warung, dak sengaja di jalan ketemu korek yang gak ada lagi palaknya lalu dilemparnya. Tiba-tiba ada api, dan di dekat api tadi sudah ada anak satu lagi makanya dia lebih parah," bebernya.

Senada diungkap Idris Minto orang tua dari AA (8). Saat ini kondisi psikis anaknya tersebut terganggu. Dia pun menjadi khawatir dengan masa depan putra kesayangannya itu. 

"Masa depan anak saya ini gimana, karena kemungkinan dia mau kerja apakah ada cacat permanen akibat insiden itu jadi dia kan mau kerja tidak bisa makanya tolong dipertimbangkan," kata Idris merasa khawatir.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Siap Obati Bocah Korban Luka Bakar Akibat Pipa Gas hingga Sembuh

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun 7 Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih Minggu 16 Juli 2023 sekitar pukul 17.00 WIB, mendadak heboh. 

Pasalnya, pipa jaringan gas kota di desa tersebut tiba-tiba terbakar. 

Parahnya, dalam insiden itu 2 orang anak-anak yang berada di lokasi kejadian tersambar dan terbakar.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: