Sembari Terisak, Kamarudin Simanjuntak Tegas Bela Panji Gumilang

Sembari Terisak, Kamarudin Simanjuntak Tegas Bela Panji Gumilang

Kamarudin Simanjuntak mantan pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat dengan tegas membela Panji Gumilang.--

Sembari Terisak, Kamarudin Simanjuntak Tegas Bela Panji Gumilang

 

SUMEKS.CO - Kamarudin Simanjuntak, mantan pengacara keluarga Brigadir Joshua Hutabarat, yang tewas ditembak oleh mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo, dengan tegas membela Panji Gumilang.

 

Pembelaan Kamarudin Simanjuntak terhadap pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu tersebut, disampaikan ketika dirinya berkunjung ke Ponpes Al Zaytun Indramayu, baru-baru ini. 

 

Video Kamarudin Simanjuntak yang membela Panji Gumilang tersebar di media sosial TikTok, salah satunya diunggah oleh akun @tokoh.id, 18 Juli 2023. Video tersebut berdurasi 6 menit 16 detik. 

 

BACA JUGA:Eks Pengacara Keluarga Brigadir Joshua Kunjungi Al-Zaytun, Akankah Jadi Kuasa Hukum Panji Gumilang?

 

Di video tersebut, Kamarudin Simanjuntak awalnya mengungkapkan, bahwa Kamarudin Simanjuntak sangat terpesona dengan  apa yang ada di Ponpes Al Zaytun Indramayu. Hal itu didapatnya setelah berkunjung. 

 

"Sebelum kesini, malamnya saya berbincang dengan teman-teman saya. Mereka bilang bahwa Panji Gumilang ini harus dihukum, karena menyebut Al-Quran adalah perkataan manusia," jelasnya.

 

Kemudian, dihadapan Panji Gumilang, Kamarudin Simanjuntak juga berkata, bahwa menurut informasi yang beredar luas di masyarakat, Ponpes Al Zaytun Indramayu mempunyai bunker untuk penyimpanan senjata. 

 

"Kemudian disebut juga ada gudang senjata. Namun, setelah saya keliling disini, ternyata tidak ditemukan semua itu," terangnya.

 

BACA JUGA:Parah Banget! Panji Gumilang Pelihara Pasukan Anjing Herder di Ponpes Al Zaytun, Warganet Makin Geram 

 

Lalu, terkait adanya bangunan biru yang diinformasikan merupakan rumah ibadah umat Yahudi, berdasarkan penelusuran Kamarudin Simanjuntak ternyata hanya pabrik air minum milik Ponpes Al Zaytun Indramayu.

 

"Kalau memang Yahudi kenapa? Yahudi itu kan manusia juga," ujarnya. 

 

Dan berdasarkan kesimpulan Kamarudin Simanjuntak yang sudah berkeliling di Komplek Ponpes Al Zaytun Indramayu, semua informasi yang beredar di masyarakat itu adalah berita bohong atau hoaks. 

 

"Oleh karena itu, kepada Pemerintah Indonesia supaya percaya dengan apa yang dilihat dan di syuting, bukan yang diedit-edit," pintanya.

 

BACA JUGA:Panji Gumilang Sebut 'Celeng' Kawan Manusia: Makanya Nggak Boleh Dimakan

 

Dalam kesempatan tersebut, Kamarudin Simanjuntak juga berpesan kepada Gubernur Jawa Barat dan Bupati Indramayu, untuk memberikan pembangunan yang wajar terhadap akses Ponpes Al Zaytun Indramayu.

 

"Namun, setelah saya kesini langsung, ternyata gambaran yang disampaikan dengan kenyataan itu berbeda," ungkapnya.

 

Dan menurut Kamarudin Simanjuntak, Ponpes Al Zaytun Indramayu adalah pesantren terbaik yang pernah dikunjunginya. Sehingga, mengenai isu-isu yang radikal mengenai Ponpes Al Zaytun Indramayu hendaknya dihentikan. 

 

"Pergunakanlah informasi yang betul. Biar sesuai dengan penglihatan kami di lapangan. Kepada masyarakat Indonesia setoplah itu berita bohong, karena itu tidak benar. Semoga bapak makin sukses," tutupnya sembari terisak menangis. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: