Rangkaian HBA dan HUT IAD, Korps Adhyaksa Sumsel Bagi-Bagi Sembako

Rangkaian HBA dan HUT IAD, Korps Adhyaksa Sumsel Bagi-Bagi Sembako

Kejati Sumsel menggelar kegiatan anjangsana serta bakti sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat Kota Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Rangkaian HBA dan HUT IAD, Korps Adhyaksa Sumsel Bagi-Bagi Sembako

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebagai salah satu bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian antara sesama, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel menggelar kegiatan anjangsana serta bakti sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat Kota Palembang.

Kegiatan anjangsana dan bakti sosial, Selasa 18 Juli 2023 ini, merupakan satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23.

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari menerangkan, dalam giat tersebut dibagi menjadi dua sesi kegiatan sosial kemanusiaan.

Diterangkannya, sesi pertama Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin SH MH beserta rombongan, anjangsana terhadap para purnawirawan jaksa (purnaja) di lingkungan Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Rangkaian HBA ke-63 dan HUT IAD, Kejati Sumsel Donorkan Ratusan Kantong Darah ke PMI Kota Palembang

"Purnaja dipusatkan dikediaman Bapak Iin Kamiludin di Jalan Parameswara, Lorong Bambu Kuning Kota Palembang," kata Vanny.

Disebutkannya, dalam anjangsana tersebut Kepala Kejati Sumsel beserta rombongan bersilaturrahmi dengan lima orang purnaja.

Lima orang tersebut, lanjut Vanny yakni Bapak Iin Kamiludin, Bapak Samin, Bapak Sini, Ini Zaleha Achmad Sanusi dan terakhir Bapak Djudiana.

Lalu, kata Vanny usai anjangsana dilanjutkan dengan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada 96 Kepala Keluarga, yang dipusatkan di Balai Pertemuan Kecamatan Kalidoni Palembang.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Khitanan Massal Gratis, Rangkaian HBA ke- 63

Lebih lanjut dikatakan Vanny, selain anjangsana dan bagi-bagi sembako juga diselenggarakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan dan panti sosial yang ada di Kota Palembang.

"Untuk kegiatan yang kedua dikomandoi langsung oleh Wakil Kepala Kejati Sumsel Bapak Agoes Soenarto Prasetyo SH MH," terang Vanny.

Kegiatan bakti sosial itu yakni mengunjungi Panti Asuhan Peduli Anak Yatim yang beralamat di Jalan Talang Anyar, Km 7 Palembang, dan Panti Sosial Lansia Harapan Kita Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: