Semakin Banyak, Sehari 1.800-2.000 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam ETLE di Prabumulih

Semakin Banyak, Sehari 1.800-2.000 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam ETLE di Prabumulih

Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainnah. Foto: Dian/sumeks.co--

Semakin Banyak, Sehari 1.800-2.000 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam ETLE di Prabumulih

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pelanggaran lalu lintas di kota Prabumulih semakin banyak. Hal itu diungkap Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainnah dibincangi di sela-sela Operasi Patuh Musi di simpang Patung Kuda Jalan Jenderal Sudirman, Senin 17 Juli 2023.

"Saat ini pelanggaran yang terjadi di kota Prabumulih semakin banyak, apalagi yang terekam di kamera ELTE. Setiap harinya 1.800 sampai 2.000 pelanggaran yang terekam," jelas Muthe.

Saat ini, pihaknya terus berupaya mengirimkan surat konfirmasi kepada masyarakat yang terkam di kamera ETLE. 

"Saat ini kita memang masih pilah-pilih alamat kita hantar ke alamat domisili yang terekam kamera ETLE," terangnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023, Polsek Sungai Rotan Gelar Patroli Hunting

Sementara itu, sampai hari ke-delapan pelaksanaan Operasi Patuh Musi berlangsung, jumlah tilang yang dilaporkan ke posko Ops Musi sebanyak 111 tilang baik manual maupun elektronik. 

"Hari ini (Senin, red) kita mengamakan 5 kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat seperi STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan SIM (Surat Izin Mengemudi) juga pelanggaran tidak menggunakan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor)," bebernya.

Adapun pelanggaran yang didominasi secara umum secara delapan hari pelaksanaan operasi Patuh, yakni tidak menggunakan helm, bonceng lebih dari dua orang dan tidak menggunakan plat nopol kendaraan.

Dalam kesempatan itu pula, perempuan berkerudung itu mengimbau untuk pengendara dan masyarakat untuk patuh dan taat dalam berkendara. "Gunakan helm dan lengkapi kendaraan," tukasnya. (chy)

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2023 Polres OKI Berikan Himbauan Keselamatan Berlalulintas dan Kampanye Keselamatan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: