Mentan RI Panen Perdana Kelapa Sawit Program PSR di Kabupaten OKI

Mentan RI Panen Perdana Kelapa Sawit Program PSR di Kabupaten OKI

Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung yaitu Sersan Mayor Putra Jaya saat memandu pendaratan helikopter Menteri Pertanian dan rombongan, Senin 17 Juli 2023.--

Mentan RI Panen Perdana Kelapa Sawit Program PSR di Kabupaten OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menteri Pertanian Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yakni panen perdana kelapa sawit program Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat (PSR). 

Dalam kunjungannya Menteri Pertanian dan rombongan menggunakan helikopter untuk menuju ke lokasi di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Teluk Gelam OKI, Senin 17 Juli 2023.

Pendaratan helikopter dibantu oleh Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung yaitu Sersan Mayor Putra Jaya. 

Babinsa berhasil membantu pendaratan helikopter dengan tepat. 

BACA JUGA:Rakor Antisipasi Iklim Ekstrim El Nino, Mentan RI Tunjuk Sumsel Sebagai Provinsi Peyangga Pangan Nasional

Dikatakan Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MPol melalui Kasdim Mayor Czi Saipul Anwar, dalam memandu Helikopter untuk mendaratkan bukanlah tugas yang mudah.

Namun, Serma Putra Jaya merupakan anggota Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI, yang memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa.

Maka helikopter Menteri Pertanian dan rombongan berhasil mendarat dengan baik. 

"Kita bangga dengan Serma Putra Jaya selain tugasnya keseharian sebagai babinsa. Karena  merupakan babinsa satu-satunya diantara yang menjadi pemandu helikopter Koramil," ungkap Kasdim. 

BACA JUGA:Edan! Kendalikan Bisnis Penipuan Pengadaan Beras dari Balik Jeruji, Tiga Warga Lampung Kena Batunya

Pada pendaratan di lapangan jelas terlihat detik-detik Serma Putra Jaya memandu Helikopter agar mendarat dengan benar dan aman.

Yakni saat helikopter terdengar dan terlihat datang mulai gerakan say hello, langsung memberikan aba-aba menggunakan pergerakan tangan kanan lurus ke atas.

Serma putra juga menunjukkan kehebatan melalui tanda kutip sebagai pemandu untuk menandakan bahwa ada dirinya di landasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: