Sekda Sumsel SA Supriono Diusulkan Jadi Pj Gubernur

Sekda Sumsel SA Supriono Diusulkan Jadi Pj Gubernur

Sekda Sumsel SA Supriono.--

Sekda Sumsel SA Supriono Diusulkan Jadi Pj Gubernur

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Nama Sekda Sumsel, SA Supriono masuk dalam radar usulan Pj Gubernur Sumsel menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru dan Wakilnya, Mawardi Yahya.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antoni Yuzar, Sekda Sumsel SA Supriono telah memenuhi syarat yaitu golongan eselon di Pemprov Sumsel.

Dirinya juga mengaku secara pribadi mengenal SA Supriono dikarenakan juga mitra kerja Komisi I DPRD Sumsel.

“Selain Sekda Sumsel, dia juga sebagai Ketua TAPD yang selalu bersama kami sebagai mitra. Kita tahu betul, paham betul beliau ini kalau memang dikehendaki oleh yang kuasa untuk menempati jabatan Pj Gubernur Sumsel sangat bagus, sangat mumpuni, sangat tepat kalau beliau ditempatkan sebagai Pj Gubernur Sumsel karena beliau juga selama ini  sebagai Sekda Sumsel karena beliau sangat memahami tupoksinya,” kata Antoni Yuzar, Minggu 16 Juli 2023.

BACA JUGA:Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pedagang Bendera Merah Putih dan Pernak-Pernik Mulai Bermunculan Tapi Pembeli Sepi

Menurut politisi PKB ini, dirinya mendukung SA Supriono diusulkan sebagai calon Pj Gubernur Sumsel.

“Mengenai usulan tiga nama calon Pj Gubernur Sumsel dari DPRD Sumsel kita belum tahu apakah DPRD Sumsel menunggu usulan atau membuka pengumuman. Karena regulasi yang ada mengatur bahwa DPRD memiliki hak mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Sumsel dan Gubernur Sumsel mengusulkan 3 nama calon Pj Gubernur sehingga enam nama ini di bawa ke Mendagri,” katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: