Tak Sabar Mengantri, Pengendara Nekat Trobos Perlintasan Kereta Api

Tak Sabar Mengantri, Pengendara Nekat Trobos Perlintasan Kereta Api

Tampak pengemudi tidak sabar memotong antrian macet di perlintasan kereta api Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. -Enimekspres-

Tak Sabar Mengantri, Pengendara Nekat Trobos Perlintasan Kereta Api

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Sejumlah pengendara roda empat memilih untuk menerobos antrian panjang di perlintasan Kereta Api (KA) Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. 

Lantaran tidak sabar mengantri saat pintu perlintasan Kereta Api ditutup. Sehingga  menyebabkan memacetan bertambah parah.

Pantauan dilapangan tampak kondisi ruas jalan empat lapis baik dari arah Palembang menuju Prabumulih maupun sebaliknya. Parahnya lagi, terlihat kendaraan truk ikut menerobos antrian. 

"Ini terjadinya kemacetan karena kurangnya kesadaran dari pengguna jalan sehingga membuat kemacetan diperlintasan rel kereta api,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi, Sabtu 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Mantap, Polisi Ajak Begal Nyanyi Lagu Iwan Fals, Pernahku Mencoba Sembunyi Namun Jatanras Tetap Mengikuti

Lanjutnya, pihaknya terus mengingatkan dan telah dipasang benner agar pengendara tidak menerobos saat perlintas rel kereta api ditutup. 

“Sudah dijaga dan diingatkan masih saja ada kendaraan mau menerobos agar tidak terjebak macet terlalu panjang. Rata-,rata yang bandel itu travel lalu diikuti mobil pribadi juga, ”jelasnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 16 Juli 2023.

Meski sudah terlihat antrian panjang kendaraan diperlintasan kereta api, kata dia, para pengemudi tetap nekat mengambil jalur kanan sehingga terjadi kemacetan.

"Mereka (Sopir travel, red) ini hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak memikirkan dampak atas ulahnya sendiri. Padahal, mereka mengangkut nyawa orang seharusnya pengemudi wajib mengutamakan keselamatan,”ungkapnya.

BACA JUGA:Main Korek Api di Dekat Pipa Gas Bocor, 2 Bocah di Prabumulih Terbakar

Menurutnya, lancarnya arus kendaraan pada waktu diperlintasan kereta api. Harus ada kesadaran pengemudi menyangkut keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan yang hendak melintasi rel kereta. 

Apalagi, lanjutnya, profesi driver mengangkut penumpang berkaitan dengan nyawa banyak orang. Tidak boleh ada kelalaian sedikitpun yang bisa membuat bahaya bagi orang-orang sekitar. 

"Jadi oleh karena itu anggota Satlantas Polres Muara Enim tak bosan-bosannya mengingatkan dan memberikan edukasi kepada pengemudi yang caranya berkendaranya nakal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: