Satlantas Polres Muara Enim Ingatkan Angdes dan Ojek Utamakan Keselamatan

Satlantas Polres Muara Enim Ingatkan Angdes dan Ojek Utamakan Keselamatan

IMBAUAN : Anggota Satlantas Polres Muara Enim memberikan imbauan kepada sopir angkutan desa untuk mentaati aturan lalulintas.--

Satlantas Polres Muara Enim Ingatkan Angdes dan Ojek Utamakan Keselamatan

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat mobilisasi kendaraan di jalan umum.

Anggota Satlantas Polres Muara Enim, mengingatkan sopir angkutan desa (Angdes) dan ojek agar mengutamakan keselamatan saat membawa penumpang.

"Mobilisasi angdes dan ojek ini tinggi. Oleh karena itu kita memberikan imbauan dan edukasi agar selalu berhati-hati saat membawa penumpang dan utamakan kesemalatan," ujar Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi didampingi Kanit Regident Ipda Rahmah, Jumat 14 Juli 2023.

Imbauan itu disampaikan kepada sopir angdes dan ojek diantaranya melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kondisi kendaraan  sebelum melakukan aktivitas mobilisasi, jangan mengangangkut penumpang melebihi kapasitas kemampuan kendaraan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Simak Cerita Ricky Juliansyah soal Kartu KIS Pemerintah Dapat Pelayanan Kesehatan Paripurna

Apalagi, kata dia, membawa penumpang sampai bergelantung hingga naik kebagaian atap mobil.

"Selalu kita ingatkan kepada baik itu keberangkatan jam sekolah maupun jam pulang sekolah karena masih ada  ditemukan sopir melakukan pembiaran kepada penumpang khususnya pelajar bergelantungan dibagian belakang. Bahkan ada yang duduk diatas atap. Ini harus dicegah pertama over load kapasitas, kedua sangat rawan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi penumpang yang dibawa statusnya pelajar," jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga mengingatkan jasa angkutan penumpang yakni ojek. Pihaknya menyambangi pangkalan-pangkalan ojek dalam kota Muara Enim.

"Temuan dilapangan masih saja ada ojek membawa penumpang tidak menggunakan helm dan melawan arus," katanya.

Suwandi menjelaskan, dalam giat Ops Patuh Musi 2023 prioritas pelanggaran, balap liar, over demensi/over load, tidak melebihi batas kecepatan, jangan mabuk saat berkendara, jangan biarkan anak dibawah umur berkendara, jangan menaikan penumpang keatap kendaraan dan bergelantungan, gunakan helm saat berkendara, jangan melawan arus lalulintas dan tidak berboncengan lebih dari satu.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: