Puluhan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di TPS Desa Pampangan OKI

Puluhan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di TPS Desa Pampangan OKI

--

Puluhan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di TPS Desa Pampangan OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Wujud kepedulian terhadap ekosistem dan lingkungan, puluhan anggota polisi bersama masyatakat membersihkan sampah. 

Sampah sampah yang dibersihkan berada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis 13 Juli 2023.

"Alhamdulilah pagi tadi anggota kita bersama dengan masyarakat membersihkan sampah sampah yang ada di TPS Desa," kata Kapolsek Pampangan, AKP Jonson SH didampingi PS Kanit Reskrim, Aipda Edwin Aldrien SH. 

Diungkapkan Kapolsek, untuk kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan oleh anggota polisi dan masyarakat ini serentak oleh Polda Sumsel dan jajaran. Termasuk Polsek Pampangan. 

BACA JUGA:Detik-Detik Aksi Pecah Kaca Mobil Saat Salat Jumat Terekam CCTV, Viral di Medsos

"Sampah sampah yang dibersihkan tadi di pembuangan sampah Desa lumayan banyak. Tapi selesai semua," ungkapnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 13 Juli 2023.

Kapolsek menegaskan, dalam pelaksanaan pembersihan sampah ini puluhan personil dilibatkan langsung dan juga beberapa orang masyarakat. 

Lanjutnya, dengan adanya pembersihan sampah serentak ini dan lingkungan menjadi bersih. Terutama di TPS Desa maka dapat menggugah masyarakat untuk sadar jangan membuang sampah sembarangan. 

"Kegiatan ini semoga dapat membuat sadar masyarakat akan kebersihan yakni tidak membuang sampah sembarangan," jelasnya. 

BACA JUGA:Sulap Taman Gunung Ibul Prabumulih yang Kumuh jadi Indah, Kumpulkan 1 Truk Sampah

Apabila tidak membuang sampah sembarangan, diterangkan Kapolsek, jelas membuat lingkungan bersih. Selain itu kebersihan adalah pangkal dari iman. Terciptanya lingkungan sehat dan bersih. 

Selain itu, polisi Polres OKI juga melakukan bersih bersih di Pasar Kayuagung. Tak tanggung tanggung puluhan personil polisi langsung ke lokasi membersihkan sampah. 

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH),  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: