Segera Dilantik, PPPK Guru Kabupaten OKI Tunggu NIP dari BKN

Segera Dilantik, PPPK Guru Kabupaten OKI Tunggu NIP dari BKN

Sejumlah peserta PPPK guru yang lulus memasuki berkas ke kantor BKPP beberapa waktu yang lalu. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Segera Dilantik, PPPK Guru Kabupaten OKI Tunggu NIP dari BKN

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dinyatakan lulus, saat ini masih menunggu Nomor Induk Pegawai (NIP) selesai penetapan BKN

"Kalau saat ini untuk PPPK guru yang lulus kemarin masih menunggu NIP dari BKN. Kalau selesai baru bisa dijadwalkan pelantikan," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui Kepala Bidang pengadaan dan informasi, Imron Suhedi. 

Disampaikan Imron, apabila NIP selesai ditetapkan oleh BKN maka segera dilakukan pelantikan. 

"Mudah mudahan Agustus atau September tahun ini bisa dilantik. Kalau akhir bulan ini selesai NIP nya," terang Imron, kepada SUMEKS.CO, Rabu 12 Juli 2023.

BACA JUGA:BKPP OKI Perpanjang Pengisian Berkas Online PPPK Guru

Imron menjelaskan, dalam penetapan NIP oleh BKN ini pihaknya tidak bisa memprediksi berapa lama karena yang kerjakannya yakni BKN. Tetapi berharap segera selesai akhir bulan ini. 

Lanjutnya, untuk tahapan NIP memang prosesnya lama, oleh karena itu sampai saat ini belum selesai. 

Adapun jumlah untuk PPPK guru ini ada sebanyak 1.484 orang peserta dinyatakan lulus. 

Tetapi setelah dijadwalkan mengumpulkan berkas hingga waktu ditetapkan dan diperpanjang waktu ada yang mengundurkan diri.

BACA JUGA:Siap-siap, Disdik Palembang Tahun 2023 Ini Bakal Terima 1.800 PPPK Guru

Dikatakan, pengunduran diri peserta PPPK guru yang lulus tersebut, diketahui setelah dilakukan pengisian berkas secara online dan pengumpulan fisik berkas ke kantor BKPP OKI.

"Ada 7 orang yang lulus PPPK guru yang mengundurkan diri dari 1.484 orang. Ketujuh peserta itu tidak mengisi daftar riwayat hidup dan berkas fisiknya ke kita hingga hari terakhir," jelasnya. 

Dia menambahkan, untuk proses selesai NIP di BKN ini  bisa memakan waktu satu bulan hingg lebih. Padahal pihaknya sangat berharap pada saat tahun ajaran baru sekolah untuk PPPK guru telah dilantik.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: