Kelurahan Pagar Wangi Kota Pagaralam Masih Kekurangan Armada Sampah

Kelurahan Pagar Wangi Kota Pagaralam Masih Kekurangan Armada Sampah

Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam hanya miliki fasilitas kebersihan seperti motor sampah hanya ada 1 unit. Foto ilustrasi--

Kelurahan Pagar Wangi Kota Pagaralam Masih Kekurangan Armada Sampah

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Fasilitas kebersihan masih belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti halnya di Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam. 

Dimana fasilitas kebersihan seperti motor sampah hanya ada 1 unit. Kelurahan yang memiliki empat Dusun itu sangat memerlukan penambahan fasilitas kebersihan.

Yakni guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal kebersihan. Namun nyatanya masih kekurangan armada sampah

Lurah Pagar Wangi, Nyayu Salmah, SSi mengatakan, ada tiga Dusun yang belum memiliki motor sampah, yakni Dusun Tegur Wangi Baru, Pagardin dan Dempo Karya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Terima Bantuan 15 Truk Sampah dari Pemprov Sumsel

"Memang mobil pengangkut sampah masih aktif beroperasi, akan tetapi mobil tersebut tidak bisa menjangkau sampai ke dalam Dusun,” katanya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Selasa 11 Juli 2023.

Menurut Nyayu, keberadaan motor sampah nantinya akan memberikan dampak positif terkait penanganan masalah kebersihan. 

“Untuk wilayah yang sudah memiliki motor sampah keadaannya berbeda jauh dengan wilayah yang belum memiliki motor sampah,” jelasnya.

Terkait kesadaran, lanjut Nyayu, tipe masyarakat berbeda-beda ada yang sudah sadar, ada juga yang masih membuang sampah di sungai, ada juga yang membakar.

BACA JUGA:SMPN 21 Palembang Raih Juara 1 Pungut Sampah di HUT Kota Palembang 2023

"Imbauan saja tidak cukup jika fasilitasnya tidak memadahi, untuk itu, diharapkan nantinya ada lagi bantuan motor sampah, agar memenuhi fasilitas kebersihan tersebut,” tambahnya. 

Terpisah, Alian Ketua RW 02 yang mengoperasikan motor sampah di Dusun Tegur Wangi Lama mengatakan, keberadaan transportasi modern itu dirasa sangat bermanfaat, dan membantu dalam penanganan persoalan kebersihan.

“Untuk jam operasionalnya dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: