Jemaah Haji yang Dikabarkan Hilang di Mekah Bukan Berasal dari OKI, Tapi Beralamat di Palembang

Jemaah Haji yang Dikabarkan Hilang di Mekah Bukan Berasal dari OKI, Tapi Beralamat di Palembang

Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI,membantah jemaah haji yang hilang bukan berasal dari OKI. Foto: Niskiah/sumeks.co--

Jemaah Haji yang Dikabarkan Hilang di Mekkah Bukan Berasal dari OKI, Tapi Beralamat di Palembang

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Beredar kabar jemaah haji yang hilang di Mekah merupakan warga Desa Suka Darma, Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Namun hal tersebut dibantah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi.

Dia mengatakan, bahwa jemaah atas nama Idun Rohim berjenis kelamin laki-laki yang dikabarkan hilang di tanah suci Mekah itu tidak terdaftar di jemaah asal OKI.

“Termasuk manifest-nya juga," ujar Mutawalli, kepada SUMEKS.CO, Senin 2023.

BACA JUGA:Berita Duka, Jemaah Haji Asal OKI Kloter 21 Meninggal Dunia di Mekah

Dijelaskannya, kemungkinan memang benar yang bersangkutan menggunakan Suket bukan KTP. Di mana alamat yang tertera adalah warga Kabupaten OKI. 

"Yang jelas, telah kami cek tidak ada nama yang bersangkutan dalam manifest OKI. Yang bersangkutan berangkat dari Palembang melalui KBIH," ungkapnya. 

Masih kata Mutawalli, apabila memang benar ada jemaah OKI yang hilang tentu sudah ada laporan dari ketua regu dan rombongan di sana. 

Lanjutnya, untuk jamaah asal Kabupaten OKI yang resmi dalam manifest hingga saat ini tidak ada yang hilang dan belum ada laporan sama sekali. 

BACA JUGA:360 Jemaah Haji Tiba di Palembang, Menyisakan 1 Jemaah asal Prabumulih, Masih Dirawat di RS King Faisal Mekah

"Mengenai jemaah biasanya 1x24 jam kalau ada yang sesat sudah dilaporkan," katanya. 

Dia juga menambahkan, setelah pihaknya mengkonfirmasi ke Kemenag Palembang, bersangkutan ini berdasarkan data siskohat beralamat di Jalan GHA Bastari, No 28 RT 37, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang. 

"Semoga yang bersangkutan segera ditemukan," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: