Menyegarkan Juga Bermanfaat, Ini Khasiat dan Resep Simple Jamu Kunyit Asam

Menyegarkan Juga Bermanfaat, Ini Khasiat dan Resep Simple Jamu Kunyit Asam

Jamu Kunyit Asam.--

Menyegarkan Juga Bermanfaat, Ini Khasiat dan Resep Simple Jamu Kunyit Asam

SUMEKS.CO – Jamu kunyit asam merupakan salah satu olahan rempah kunyit yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat karena dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Selain itu kunyit asam ini juga bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dijadikan minuman tradisional yang kaya khasiat.

Ini karena antara kunyit, asam dan juga rempah lainnya mengeluarkan zat antioksidan dan juga kandungan baik lainnya seperti arabinosa, fruktosa, glukosa, kalsium, kalium natrium, kobalt, seng, zat warna kurkumin, dan minyak atsiri. 

Lantas apa saja manfaat yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh? Simak ulasan berikut ini.

1. Menghilangkan bau badan

Dalam minuman kunyit asam mengandung anti bakteri yang ada dalam kunir asem dengan zat klavikula dan estradiol yang dipercaya sangat manjur dalam menghilangkan bau badan, mengontrol hormon dan juga keringat.

BACA JUGA:7 Tips Membeli Baju Buat Pemilik Tubuh Sintal

Masalah bau badan yang tidak sedap bisa jadi mengganggu tingkat kepercayaan diri dan juga bisa menjadi titik insecure seseorang karena tidak bisa dikontrol atau dihilangkan dengan memakai parfume.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Dalam kunyit asam ada salah satu rempah yang mengandung zat kurkumin yang dapat bekerja untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.

Artinya yaitu sistem pertahanan tubuh dalam melawan berbagai virus atau bakteri penyebab penyakit ini akan ditingkatkan.

Karena inilah membuat kunyit asam bermanfaat dalam membantu memerangi virus yang menginfeksi saluran pernapasan karena adanya zat anti kataral.

BACA JUGA:4 Jemaah Tanazul Pulang Lebih Cepat, Kloter 3 Debarkasi Palembang Tiba di Asrama Haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: